Follow detikFinance
Kamis, 06 Jul 2017 12:10 WIB

Pedagang Pasar Tanah Abang Masih Habiskan Stok Sisa Lebaran

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance
Jakarta - Pedagang Pasar Tanah Abang masih menghabiskan stok dagangan pasca libur Lebaran. Apalagi hingga hari keempat pasca libur Lebaran, suasana Pasar Tanah Abang masih sepi.

Ini karena masih banyak kios tutup ditinggal pedagang yang masih mudik. Salah satu pedagang pakaian yang ditemui di Pasar Blok B Tanah Abang, Habib, mengaku hingga kini masih menjual pakaian yang belum habis terjual saat menjelang Lebaran lalu.

Habib menuturkan, dia menjual stok pakaian dengan harga normal, yakni saat sebelum Lebaran. Misalnya pakaian yang saat Lebaran dijual dengan harga Rp 170.000- Rp 180.000 per barang kini kembali dijual dengan harga seperti di hari-hari biasa Rp 150.000 per barang.

Pedagang Pasar Tanah AbangPedagang Pasar Tanah Abang Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance

"Ini masih ada yang habisin sisa Lebaran sih. Tapi ada juga barang baru. Harga jual balik ke harga normal, kaya sebelum Lebaran," ungkap Habib kepada detikFinance saat ditemui di tokonya, Kamis (6/7/2017).

Senada pedagang lainnya bernama Rini mengaku, masih menjual stok pakaian lamanya. Kendati demikian, dia juga mengkombinasikan varian pakaian yang dijualnya dengan barang-barang produksi baru.

"Masih jualin sisa-sisa Lebaran. Tapi ada juga (stok) yang baru-baru. Di mix saja. Ya 70:30 lah, masih banyakan stok lama," ujarnya.

Pedagang Pasar Tanah Abang habiskan stok sisa LebaranPedagang Pasar Tanah Abang Foto: Citra Fitri Mardiana/detikFinance
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed