Gantikan Sri Mulyani, Darmin Temui Banggar Bahas RAPBN P 2017

Hendra Kusuma - detikFinance
Kamis, 06 Jul 2017 14:10 WIB
Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution saat ini menjadi pimpinan wakil pemerintah dalam rapat kerja bersama Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kehadiran Darmin dalam rapat bersama Banggar kali ini sebagai Menteri Keuangan ad interm menggantikan Sri Mulyani Indrawati yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Hamburg, Jerman dalam acara G20.

Turut mendampingi Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Rapat antara pemerintah dengan banggar kali ini membahas mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) Tahun Anggaran 2017.

"Pada kesempatan ini, kami sampaikan secara ringkas perkembangan eko makro di 2017, serta poin menyangkut perubahan fiskal, untuk dapat menjadi bahan pembahasan selanjutnya," kata Darmin di Ruang Rapat Banggar DPR, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Sebelum ke Banggar DPR, Darmin juga menjadi Menteri Keuangan sementara dalam acara rapat paripurna. Dalam rapat tersebut, dia menyampaikan pokok-pokok rancangan undang-undang (RUU) tentang pertanggungjawaban atas pelaksanaan anggaran pendapadan dan belanja negara (APBN) tahun anggaran 2016 pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). (mkj/mkj)