Follow detikFinance
Minggu 09 Jul 2017, 16:01 WIB

Buat Mobil di Garasi Anda Lebih Produktif Jadi Food Truck

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Buat Mobil di Garasi Anda Lebih Produktif Jadi Food Truck Foto: Istimewa
Jakarta - Bagi anda yang memiliki mobil dan ingin mencoba bisnis food truck dapat dilakukan dengan mudah. Mobil yang anda miliki hanya perlu dimodifikasi bagian dalamnya di karoseri.

Sekretaris Jendral Organisasi Mobil Bisnis Indonesia (OMBI), Ferry Dafira mengungkapkan, jenis mobil yang bisa digunakan untuk menunjang bisnis makanan, mulai dari Grand Max, VW Combi, hingga truk.

Deretan mobil tersebut dapat digunakan sebagai alat untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan modal minimal Rp 50 juta. Umumnya, industri karoseri mudah ditemui di Bogor,Jawa Barat.

"Kalau di Jakarta jarang, di Bogor Banyak. Karoseri tergantung desainnya, ada Rp 50 juta, ada Rp 80 juta, ada Rp 100 juta, tergantung desain," jelas Ferry saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Minggu (9/7/2017).

Lamanya waktu modifikasi mobil di karoseri, lanjut Ferry tergantung dari desain 'dapur' yang diinginkan konsumen. Semakin rumit, maka waktu yang dibutuhkan pun semakin lama.

"Makin ribet makin lama," singkat Ferry.

Ia menambahkan, rata-rata waktu paling cepat yang dibutuhkan untuk memodifikasi sebuah mobil di karoseri adalah 1 bulan. Sedangkan untuk kesulitan desain tertentu dibutuhkan waktu hingga 2 bulan.

"Kalau misalnya cuma desain biasa sebulan lah kurang lebih, rata-rata sebulan. Ada yang dua bulan bahkan," tutup Ferry. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed