Luhut dan Wiranto Temui Banggar DPR Bahas Perubahan APBN 2017

Hendra Kusuma - detikFinance
Senin, 10 Jul 2017 11:50 WIB
Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Pemerintah bersama Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI kembali melakukan rapat kerja (raker). Kali ini mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan Tahun Anggaran 2017.

Pantauan detikFinance di lokasi, Senin (10/7/2017). Banggar melakukan raker terkait RAPBN Perubahan 2017 dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Ham (Polhukam).

Anggenda terjadwal pada pukul 10.00 WIB. Namun acara baru dimulai pada pukul 11.05 WIB yang dibuka oleh Pimpinan Banggar Aziz Syamsuddin.

"Berdasarkan ketentutan tata tertib, bahwa forum pembukaan rapat, lebih dari yang ditentukan. Catatan sekretariat rapat hari ini dihadiri 23 anggota dan 9 fraksi, maka izinkan saya membuka rapat ini, dan ternyata dibuka secara umum," kata Aziz di Ruang Rapat Banggar.

Hadir langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang menggunakan pakaian sipil lengkap (PSL), dan Menko Polhukam Wiranto dengan menggunakan kemeja berkelir putih.

Aziz menyebutkan, keterlambatan raker kali ini juga dikarenakan adanya acara HUT Polri yang sama-sama dihadiri oleh DPR dan pemerintah. Adapun, rapat kali ini juga spesifik akan membahas mengenai pemangkasan anggaran 2017.

"Forum rapat dalam kesempatan ini menyambut baik, berdasarkan ketentuan harusnya dimulai jam 9, karena ada hut polri maka kita mulai pada 11 dan maksimal pada pukul 12, karena sifatnya informasi pemotongan," tutup dia. (mkj/mkj)