Follow detikFinance
Minggu 16 Jul 2017, 10:35 WIB

Mengenal Sosok Rizkan Chandra, Dirut Semen Indonesia yang Meninggal Dunia

Maikel Jefriando - detikFinance
Mengenal Sosok Rizkan Chandra, Dirut Semen Indonesia yang Meninggal Dunia Foto: Pool
Jakarta - Jumat, 13 Mei 2016, para pemegang Saham PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) menyepakati perombakan direksi dan komisaris perusahaan. Nama Rizkan Chandra ditunjuk sebagai Direktur Utama menggantikan Utama Suparni.

Rizkan mengemban tugas yang tidak sederhana. Di tengah kondisi ekonomi yang kurang bergairah, Rizkan dituntut memberikan solusi agar tidak mengganggu laju roda perusahaan.

Berdasarkan data yang dihimpun detikFinance, Minggu (16/7/2017), Rizkan langsung berhasil meningkatkan kinerja Semen Indonesia secara signifikan sehingga membuatnya dinobatkan sebagai Best CEO 2016 oleh salah satu majalah dalam negeri dan CEO Inspiratif Jawa Tengah 2016.

Tak hanya itu saja, Rizkan Chandra juga berhasil membawa PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyabet penghargaan sebagai Best Managed Companies di ajang Asia's Best Companies ditahun yang sama.

Bila ditarik sedikit ke belakang, Rizkan adalah alumnus Jurusan Teknik Informatika di Institut Teknologi Bandung angkatan 1987. Ia dikenal sebagai sosok profesional muda yang berpengalaman dan memiliki banyak prestasi.

Rizkan juga telah menjalani kiprah di berbagai perusahaan. Di antaranya Direktur Network, IT & Solution PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, Komisaris PT Telkomsel, dan Direktur Utama PT Sigma Cipta Caraka.

Pada Januari 2015, Bapak Rizkan Chandra mengemban tugas sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Strategi Bisnis PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2016, beliau diangkat sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk periode 2016-2020.

Kemarin beliau telah tutup usia di Rumah Sakit Siloam Semanggi, Jakarta pada pukul 15.40 sore. Selanjutnya disemayamkan di rumah duka yang berada di Pagedangan, Tangerang Selatan dan akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang. (mkj/ang)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed