Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 24 Jul 2017 18:29 WIB

Menteri Siti: Kita Akan Ambil Langkah untuk Memudahkan Investasi

Maikel Jefriando - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya angkat bicara pasca disebut mengeluarkan regulasi yang menghambat dunia usaha oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meskipun sebenarnya arahan Presiden Jokowi bersifat umum, akan tetapi Siti akan segera mengevaluasi berbagai regulasi.

Siti berkomitmen untuk membantu dunia usaha melakukan kegiatan investasi, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Saya akan pelajari persisnya yang dimaksud. Dalam kaitan dengan dunia usaha saya berusaha seimbangkan antara ekonomi dan lingkungan dan bila ada kesulitan saya carikan jalan keluar. Arahan bapak Presiden kami perhatikan untuk ambil langkah-langkah untuk memudahkan dan menarik investasi," ungkap Siti kepada detikFinance, Senin (24/7/2017).


Dalam pencarian solusi, Siti juga meminta agar dunia usaha bersikap kooperatif dengan pemerintah. Sehingga bisa bersama mengatasi kendala yang ada di lapangan.

"Solusi kadang-kadang harus dilakukan bersama-sama pemerintah dan dunia usaha harus kooperatif untuk solusinya," jelasnya.

Regulasi tentang industri kayu sempat menjadi perbincangan hangat bagi dunia usaha. Namun hal tersebut juga sudah disesuaikan dan akan selesai dalam waktu dekat.

"Yang sedang berlangsung seperti regulasi tentang industri kayu lanjutan yang ada pengaruhnya kepada ekspor telah kami sesuaikan dan secara administratif sudah tahap final final prosesnya. Kami perhatikan karena memang posisi pemerintah merupakan simpul negosiasi segala kepentingan termasuk kepentingan dunia usaha dan masyarakat luas," tandasnya. (mkj/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed