Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 03 Agu 2017 13:46 WIB

Pekerja JICT yang Ikut Mogok Kerja Makan Siang di Depan Kantor

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance
Jakarta - Para pegawai PT Jakarta International Container Terminal (JICT) yang ikut mogok kerja hari ini tampak duduk santai di halaman kantor JICT. Di siang hari, mereka tampak tenang menyantap makan siang dari nasi kotak yang disediakan Serikat Pekerja (SP) JICT.

Para peserta mogok kerja tampak santai menyantap makan siangnya sambil berbincang dengan rekan kerja lainnya.

Mereka pun duduk tersebar di beberapa titik halaman kantor JICT. Ada yang duduk di tangga lobi kantor, di bawah tiang bendera, halaman parkir mobil, hingga halaman masjid di samping kantor.
Setelah makan siang sekitar pukul 12.00 WIB, mereka pun langsung menunaikan salat zuhur usai azan berkumandang. Jarak Masjid Baitussalam JICT yang terletak persis di samping kantor meringankan langkah mereka untuk menunaikan salat.

Sampai saat ini, aksi mogok kerja masih berlangsung. Aksi mogok kerja berlangsung sejak pagi pukul 07.00 WIB dan direncanakan hingga 10 Agustus 2017 mendatang. Aksi mogok kerja ini dilakukan untuk menuntut hak-hak para pekerja JICT, antara lain bonus tahunan, perjanjian kerja bersama (PKB), dan program tabungan investasi (PTI).
Pekerja JICT yang Ikut Mogok Kerja Makan Siang di Depan KantorFoto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com