Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 04 Agu 2017 19:35 WIB

Pegawai JICT yang Mogok Kerja Membubarkan Diri

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance Foto: Ardan Adhi Chandra/detikFinance
Jakarta - Sekitar 600 pegawai PT Jakarta International Container Terminal (JICT) yang melakukan mogok kerja di depan JICT sore ini membubarkan diri. Aksi mogok kerja di depan kantor JICT yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi selesai sore ini sekitar pukul 17.00 WIB, sama seperti hari pertama kemarin.

Namun, aksi mogok kerja masih tetap berlangsung hingga tanggal 10 Agustus 2017 mendatang. Mogok kerja bersama dengan berkumpul di kantor JICT rencananya akan dilakukan lagi esok hari.

"Udah selesai jam 5 sore tadi, tapi kita mogok lanjut terus," kata salah satu pegawai JICT di Kantor JICT, Jakarta Utara, Jumat (4/8/2017).

Para pegawai JICT yang melakukan mogok kerja di depan kantor pun satu per satu meninggalkan lokasi. Sedangkan sebagian kecil masih bertahan dan menunaikan ibadah salat Magrib di Masjid Baitussalam JICT.

Para petugas kepolisian dan keamanan lainnya yang berjaga di lokasi pun ikut membubarkan barisan mereka.

Mogok kerja pegawai JICT pun masih akan berlangsung besok. Aksi besok rencananya dimulai pukul 07.00 WIB dengan berkumpul di depan kantor JICT dan akan berlangsung hingga 10 Agustus 2017 mendatang.

"Besok mulai lagi pagi kaya biasa," katanya. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com