Follow detikFinance
Minggu 06 Aug 2017, 20:00 WIB

Laporan dari Moskow

Mangga Rp 80 Ribu dan Nanas Rp 115 Ribu Diburu Warga Rusia

Novi Christiastuti - detikFinance
Mangga Rp 80 Ribu dan Nanas Rp 115 Ribu Diburu Warga Rusia Foto: Novi C-detikFinance
Moskow - Memasuki hari ke-3, Festival Indonesia di Moskow, Rusia semakin ramai didatangi pengunjung. Stand yang menjajakan buah-buahan tropis menarik perhatian banyak warga Rusia.

Mulai dari mangga, nanas, salak, kelengkeng, rambutan, manggis, nangka, pepaya hingga semangka dijajakan oleh stand bernama 'Dessert dari Indonesia' dalam bahasa Indonesia ini. Saat ditengok detikFinance, Minggu (6/8/2017), stand ini sedang dipenuhi pengunjung yang penasaran dengan buah-buahan tropis ini.

Harga buah-buahan tropis di stand ini, jika dikonversikan ke rupiah, cukup mahal. Untuk satu buah mangga berwarna kuning dihargai 350 Ruble atau sekitar Rp 80 ribu.

Mangga Rp 80 Ribu dan Nanas Rp 115 Ribu Diburu Warga RusiaFoto: Novi C-detikFinance

Kemudian untuk salak dihargai 400 Ruble (Rp 92 ribu) per 5 biji. Nanas per buah dihargai 500 Ruble (Rp 115 ribu). Kelengkeng juga dihargai 500 Ruble (Rp 115 ribu) untuk setiap 500 gram yang sudah dikemas tersendiri.

Buah tropis lainnya seperti manggis dihargai 300 Ruble (Rp 69 ribu) per 250 gram, atau sekitar 6 buah. Sementara untuk pepaya, para pembeli harus merogoh kocek 300 Ruble (Rp 69 ribu) untuk 8 potong yang sudah dikupas.

Mangga Rp 80 Ribu dan Nanas Rp 115 Ribu Diburu Warga RusiaFoto: Novi C-detikFinance

Dengan harga setinggi itu, para pembeli tetap antusias. Kebanyakan dari mereka memilih mangga kuning atau nangka.

Saat memakan buah-buah tropis itu, beberapa warga Rusia terlihat sangat menikmati. Bahkan ada yang sangat lahap menghabiskan mangga yang telah dipotong.

Mangga Rp 80 Ribu dan Nanas Rp 115 Ribu Diburu Warga RusiaFoto: Novi C-detikFinance

Memakan buah tropis seperti tersebut di atas menjadi hal biasa bagi kebanyakan warga Indonesia. Namun bagi warga Rusia yang tinggal di Benua Eropa, buah-buahan itu langka bagi mereka sehingga mereka menikmatinya dengan luar biasa. (nvc/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed