Follow detikFinance
Selasa 08 Aug 2017, 19:23 WIB

Curhat Sri Mulyani Soal Kemacetan Jakarta

Muhammad Idris - detikFinance
Curhat Sri Mulyani Soal Kemacetan Jakarta Foto: Muhammad Idris
Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, sore ini mengakui pembangunan infrastruktur yang marak belakangan ini membuat Jakarta lebih macet. Namun demikian, infrastruktur memang segera dikebut untuk menyusul ketertinggalan, termasuk sektor transportasi.

Hal tersebut diungkapkan Sri Mulyani saat menjadi pembicara di Peringatan 1 Tahun Beroperasinya Kantor Regional IFAD (International Fund for Agricultural Development) di Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

"Kita dorong pertumbuhan dengan pembangunan infrastruktur. Anda bisa lihat banyak sekali proyek infrastruktur dibangun dan membuat kemacetan dan rasanya imposible (tak macet). Tapi untung bisa sampai ke sini. Jadi Anda jangan pergi kemana-mana jika tak ingin frustasi," kata Sri Mulyani disambut tawa.


Meski banyak sekali pembangunan infrastruktur di Jakarta, lanjut dia, pembangunan proyek-proyek infrastruktur juga dilakukan merata di banyak daerah, termasuk di antaranya pedesaan.

"Kita tak hanya bangun infrastruktur di Jakarta, tapi juga bangun infrastruktur sampai ke pedesaan seperti irigasi, sanitasi, air bersih, dan sebagainya," ungkap Sri Mulyani.

Selain infrastruktur, APBN pemerintahan saat ini juga difokuskan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia dimana anggaran cukup besar digelontorkan untuk pendidikan dan kesehatan.

"Kita memiliki populasi besar, maka kita fokus pada peningkatan sumber daya manusia dengan pendidikan dan kesehatan. Itu investasi kita," ujar Sri Mulyani. (idr/mkj)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed