Follow detikFinance
Senin 14 Aug 2017, 15:18 WIB

Sri Mulyani Hingga Chairul Tanjung Kumpul Bahas Daya Saing RI

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Sri Mulyani Hingga Chairul Tanjung Kumpul Bahas Daya Saing RI Foto: Eduardo Simorangkir-detikFinance
Jakarta - Sejumlah tokoh penting di bidang ekonomi dari pihak pemerintah hingga kalangan pengusaha siang ini berkumpul di Balai Kartini Jakarta. Para tokoh tersebut berkumpul dalam rangka simposium nasional bertajuk 'Bangkit Bergerak, Pemuda Indonesia Majukan Bangsa' yang diadakan Organisasi Taruna Merah Putih.

Pantauan detikFinance, hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani, pengusaha nasional dan Mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Ketum Kadin Indonesia Rosan Roeslani, dan Ketum BPP Hipmi Bahlil Lahadalia.

Para tokoh ini diundang sebagai pembicara dalam sesi diskusi ekonomi yang membawa tema 'Daya Saing Indonesia di Tengah Perekonomian Dunia'. Dalam diskusi ini akan dibahas mengenai bagaimana sesungguhnya kondisi perekonomian Indonesia saat ini dan daya saing Indonesia di tengah perekonomian dunia.

"Persoalan ekonomi ini menarik, karena kalau bicara politik sudah cukup tergambar, tapi untuk ekonomi kelihatannya persoalannya tidak seperti itu. Sebetulnya sampai 2019 nanti, bagaimana sih wajah ekonomi Indonesia itu, apakah optimis atau pesimis," ujar Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Maruarar Sirait membuka acara di Balai Kartini, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Sebelumnya sesi pertama diskusi bertema 'Intoleransi, Ancaman bagi Kebhinnekaan dan Persatuan Bangsa', telah berlangsung yang diisi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Direktur The Wahid Institute Yenny Wahid, dan Ketua UKP-PIP Yudi Latif. (eds/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed