Follow detikFinance
Senin 14 Aug 2017, 15:53 WIB

Koperasi di Bojonegoro Dapat Kucuran Modal Rp 25 M

Ainur Rofiq - detikFinance
Koperasi di Bojonegoro Dapat Kucuran Modal Rp 25 M Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Menteri Koperasi Dan UKM AAGN Puspayoga Kucurkan dana kredit lunak kepada warga Bojonegoro sebesar Rp 25 miliar melalui koperasi yang sudah berkembang di Kota Minyak ini.

Program kredit ultra mikro ini digulirkan oleh pemerintah pusat untuk mengangkat perekonomian bagi warga miskin yang selama ini mungkin sudah pernah mendapat bantuan sosial. Dana kredit ini rencananya akan disalurkan kepada setiap warga yang mempunyai usaha kecil dengan besaran kredit maksimal 10 juta rupiah.

Program yang baru diluncurkan pemerintah secara serentak di beberapa daerah ini merupakan Sinergi Kementerian Dalam Mengangkat Ekonomi Rakyat Melalui Inklusi Keuangan, yang melibatkan berbagai kementerian diantaranya kementerian Keuangan, Kementerian Perikanan dan Kelautan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Sosial.

Puspayoga sangat yakin program ini bisa membantu masyarakat miskin. Program ini juga diharapkan bisa membantu pemerataan ekonomi.

"Saya sangat yakin program UMI ini bisa berhasil dan bisa membantu ekonomi orang miskin. Karena orang miskin itu tidak nakal, kalau dikasih kredit pasti mau bayar," Terang Puspayoga di Balai Desa Growok Bojonegoro, Senin ( 14/8/2017).

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Suyoto, berharap warga Bojonegoro bisa lulus dari Program PKH, Raskin dan program bantuan lainnya. " Saya ingin warga Bojonegoro lulus dan berani menolak PKH, Raskin dan lainnya," ucap Bupati Bojonegoro Suyoto. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed