Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 15 Agu 2017 06:53 WIB

Belajar Sukses dari Cristiano Ronaldo

Tung Desem Waringin - detikFinance
Foto: AFP PHOTO / STRINGER Foto: AFP PHOTO / STRINGER
Jakarta - Anda penggila bola? Sudah dipastikan Anda telah mengenal mega bintang Madrid ini, Cristiano Ronaldo. Bahkan mungkin tidak hanya si penggila bola yang mengenal Cristiano Ronaldo, tapi anak-anak muda yang bahkan tak suka bola pasti mengenal Ronaldo. Pesepakbola yang selalu dinantikan banyak orang dan memiliki fans yang paling banyak.

Banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dari Cristiano Ronaldo yang menjadi kapten dari Portugal ini. Sepak terjangnya tak luput dari pengamatan masa.

1. Totalitas Tanpa Batas
Memang tidak diragukan lagi, apapun klub yang digiringnya pasti ia selalu memberikan yang terbaik untuk klubnya. Meski di final Piala Eropa kemarin Ronaldo hanya bermain kurang lebih 25 menit, namun itu tak membuatnya hanya diam dan melihat teman-temannya berjuang di lapangan saja. Ia mengabaikan rasa sakit membekap di lututnya, dan terus memberikan dedikasi serta semangat kepada timnya.

2. Pantang Menyerah
Mungkin ini adalah sikap yang selalu diperlihatkan olehnya di mana pun ia sedang bertanding. Ia selalu memiliki semangat dan kerja keras sesulit apa pun keadaan yang ia hadapi.

3. Memberikan yang Terbaik
Meski dalam kondisi cidera sekali pun, ia tetap sekuat tenaga berusaha memberikan apapun yang bisa ia berikan untuk negaranya. Sikap yang sangat menunjukkan betapa ia ingin tetap bisa memberikan kontribusi pada negaranya dan tetap bisa berjuang dengan rekan-rekan setimnya.

4. Menjadi Motivator Bagi Temannya
Ia bertanggung jawab penuh di lapangan saat mereka bermain. Peran Ronaldo dalam memberikan motivasi pada rekan-rekan setimnya nampak sangat kental. Ia bisa membangkitkan semangat rekan-rekannya untuk terus berjuang sampai titik darah penghabisan.

Bahkan beredar juga video rekaman saat Portugal akan beradu penalti. Saat itu Ronaldo menunjuk salah satu rekannya untuk berani mengambil penalti dan tak lupa juga dengan memberikan dorongan padanya. Ia terus mengatakan ia bisa melakukannya. Satu motivasi yang sangat berharga ketika menghadapi saat-saat yang mendebarkan.

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya di Tahun 2017? Download Sekarang Juga "61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki" seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Kasih GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (wdl/wdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com