Follow detikFinance
Rabu 16 Aug 2017, 12:37 WIB

Jokowi: Korupsi Menggerogoti Uang Rakyat

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Jokowi: Korupsi Menggerogoti Uang Rakyat Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan korupsi yang dilakukan banyak orang telah menggerogoti uang rakyat. Jokowi meminta semua pihak ikut memerangi korupsi.

"Korupsi menggerogoti APBN, menggerogoti uang rakyat," ungkap Jokowi, dalam sidang tahunan MPR/DPR/DPD RI, Rabu (16/8/2017).

Menurut Jokowi, korupsi juga telah menghalangi Indonesia untuk menjadi negara maju.

"Kita akan menjadi bangsa maju yang diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia apabila kita memiliki daya saing. Salah satu penggerus daya saing kita adalah korupsi. Ini musuh kita bersama," jelasnya.

"Karena itu, di depan Sidang Bersama yang terhormat ini, saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama memerangi korupsi. Pemerintah mendukung setiap usaha, dari semua pihak, dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi serta memperkuat KPK," terang Jokowi.

Jokowi menginginkan setiap uang rakyat yang diambil melalui pajak, harus dapat dikembalikan lagi kepada rakyat. Bukan kemudian untuk dicuri oleh para koruptor.

"APBN Indonesia akan semakin kokoh karena sumber kekuatannya berasal langsung dari rakyat, dan setiap rupiahnya digunakan
untuk kepentingan rakyat," tukasnya. (mkj/dnl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed