Follow detikFinance
Kamis 17 Aug 2017, 11:16 WIB

Dirut Pupuk Indonesia Pimpin Upacara HUT RI di Kementerian BUMN

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Dirut Pupuk Indonesia Pimpin Upacara HUT RI di Kementerian BUMN Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat hari ini menjadi pemimpin upacara peringatan ulang tahun ke-72 Republik Indonesia di halaman gedung Kementerian BUMN.

Upacara kali ini juga dihadiri oleh direksi dan karyawan PT Pupuk Indonesia, PT Sarinah (Persero), PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero), PT Perusahaan Pengelola Aset, PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero), serta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN.
Dirut Pupuk Indonesia Pimpin Upacara HUT RI di Kementerian BUMNFoto: Ardan Adhi Chandra

Tampak para peserta upacara peringatan ulang tahun ke-72 Republik Indonesia mengenakan kemeja putih dan dasi. Ratusan pegawai Kementerian BUMN pun kompak mengenakan kemeja putih dengan bawahan hitam lengkap dengan sepatu pantofel berwarna sama.

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB ditandai dengan masuknya pemimpin upacara Aas Asikin ke tempat upacara, dan berlangsung sekitar 45 menit.

"Jadi kami dari Pupuk Indonesia, ada dari Sarinah, PPA, JIEP, KBN ditugaskan dalam rangka hari kemerdekaan," kata Aas di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).
Dirut Pupuk Indonesia Pimpin Upacara HUT RI di Kementerian BUMNFoto: Ardan Adhi Chandra

Upacara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), penyerahan piagam peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN), dan kesenian Kolintang.

"Jadi rangkaian ini bukan hanya upacara, tapi ada juga bedah rumah, ada juga pertukaran siswa yang dilakukan adalah pertukaran DKI Jakarta dan Kalimantan," ujar Aas.

Dirut Pupuk Indonesia Pimpin Upacara HUT RI di Kementerian BUMNFoto: Ardan Adhi Chandra

Program bedah rumah veteran yang dilakukan bertujuan untuk memberikan perhatian khusus kepada para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

"Bahwa perhatian kepada veteran kita lakukan dan harus kita tingkatkan," kata Aas. (ara/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed