Follow detikFinance
Jumat 18 Aug 2017, 09:32 WIB

CT Beberkan Rahasia Sukses di Depan 15.000 Pramuka

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
CT Beberkan Rahasia Sukses di Depan 15.000 Pramuka Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Pengusaha nasional, Chairul Tanjung, menghadiri jumpa tokoh di Raimuna Nasional XI 2017 Gerakan Pramuka, di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Kamis malam (17/8/2017).

Dalam acara ini, pria berjuluk si 'anak singkong' ini membeberkan rahasianya sehingga bisa sukses seperti sekarang.

"Sukses itu itu tidak bisa tiba-tiba, semua membutuhkan proses, jika orang lain bekerja keras, maka kita harus dua kali lipat kerja kerasnya. Dan jika orang lain bekerja cerdas, maka kita harus dua kali lipat kerja cerdasnya. Jika orang lain belajar 8 jam sehari, maka kita harus lebih dari 8 jam," kata pria yang akrab disapa CT itu di hadapan 15.000 Pramuka Penegak Pandega.

CT juga menekankan soal pentingnya niat, sebab semua agama mengajarkan pemeluknya tentang niat baik.

"Niat baik penting dan niat baik itu harus dikuatkan, ditanamkan. Tuhan tidak hanya melihat kerja keras dan kerja cerdas tetapi juga niat kita. Kalau sudah memulai, berbuat jangan suka hitung-hitungan. Hasil adalah urusan Tuhan. Mekanisme dari Tuhan agar kita selalu berbuat. Urusan hasil tergantung Tuhan," tambahnya.

Rahasia sukses pemilik CT Corp yang terakhir adalah jaringan. Menurutnya, uang bukanlah syarat utama untuk bisa meraih sukses.

"Modal tidak harus uang. Kreativitas, inovasi, jaringan, kejujuran, niat baik dan lain-lain lebih penting dari uang," jelas Chairul Tanjung.

Sementara itu di panggung yang sama, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault menyampaikan bahwa jaringan itu didapat dalam pertemuan-pertemuan besar seperti Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka ini.

"Di Raimuna ini semua mendapatkan teman baru yang berbeda suku, agama, budaya, saya minta semua peserta agar jangan terlalu sering ngobrol dengan teman se daerah. Bicaralah, seraplah ilmu dan informasi dari peserta dari daerah yang berbeda, pulau yang berbeda, kelak inilah modal adik-adik kita ini. Salah satu metode Pramuka yang paling baik dalam merekatkan NKRI dan menambah jaringan anggotanya adalah dengan perkemahan, dan perkemahan tidak hanya dilakukan oleh Kwarnas tapi juga di daerah-daerah," ujar Mantan Menpora ini.
CT Beberkan Rahasia Sukses di Depan 15.000 PramukaFoto: Dok. Istimewa
Adhyaksa Dault juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Chairul Tanjung pada acara tersebut.

"Terima kasih atas kehadiran Kak Chairul Tanjung. Setiap tokoh punya prinsip-prinsip hidup yang kokoh, termasuk Pak Chairul Tanjung. Terima kasih untuk Pak Chairul Tanjung yang telah berbagi rahasia suksesnya," tambahnya.

Mewakili panitia, Rizki Amanda, Panitia bidang kegiatan juga mengucapkan terima kasih. Menurutnya, Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka diikuti 15.000 Pramuka pilihan dari 34 provinsi dan 514 kota/ kabupaten seluruh Indonesia. Inspirasi dari Pak Chairul Tanjung akan menyebar dan menjadi amal jariyah baginya. Raimuna Nasional akan ditutup oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pada 20 Agustus 2017 mendatang. (ang/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed