Follow detikFinance
Jumat 18 Aug 2017, 10:11 WIB

Iriana Jokowi Resmikan Pameran Karya Kreatif Indonesia

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Iriana Jokowi Resmikan Pameran Karya Kreatif Indonesia Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Jakarta - Ibu negara Iriana Joko Widodo membuka pameran karya kreatif Indonesia yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Didampingi Gubernur BI Agus Martowardojo dan istri. Iriana dan Mufidah Jusuf Kalla hadir pada pukul 08.52 WIB. Iriana mengenakan kebaya merah muda dan Mufidah menggunakan kebaya abu-abu.

Usai tiba, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara ini kental dengan suasana tradisional dilihat dari pakaian yang dikenakan oleh tamu yang datang. Kemudian acara dilanjutkan dengan tari Rentak Ramolai dari Sumatera Barat.

Acara ini juga hadiri oleh dewan Gubernur BI dan istri, Menkop AAGN Puspayoga, Kepala Badan Kreatif Triawan Munaf, Ibu-ibu Oase Kabinet Kerja hingga direksi perbankan.

Pukul 09.35 WIB acara pameran resmi dibuka. "Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim pameran Karya Kreatif Indonesia resmi dibuka," ujar Iriana dan Mufidah. Kemudian dilanjutkan dengan pemukulan tifa.

Sekedar informasi BI menyelenggarakan KKI pada Jumat-Minggu, 18-20 Agustus 2017. Pameran tersebut akan menghadirkan koleksi lengkap tenun, ikat dan kain batik serta kerajinan tradisional dari seluruh perajin binaan Bank Indonesia yang tersebar di seluruh nusantara.

Produk-produk yang dipamerkan dalam pameran ini merupakan produk premium yang memiliki nilai otentik/orisinil, memiliki nilai budaya, mengangkat citra daerah dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Selain menyajikan koleksi kain dan kerajinan tradisional nusantara UMKM Binaan Bank Indonesia, melalui pameran ini masyarakat yang hadir dapat mempelajari tentang seluk beluk UMKM serta kain tradisional melalui berbagai kegiatan workshop dan talkshow.

Penyelenggaraan pameran tersebut merupakan salah satu wujud nyata Bank Indonesia dalam rangka mendukung pengembangan UMKM kreatif sekaligus memperkenalkan produk kerajinan yang dapat mengangkat citra budaya daerah, mendukung penyerapan tenaga kerja serta mendorong pariwisata. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed