Follow detikFinance
Jumat, 18 Agu 2017 15:16 WIB

Tol Soroja Rampung Oktober

Wisma Putra - detikFinance
Proyek Tol Soroja (Foto: Wisma Putra) Proyek Tol Soroja (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) dapat diuji coba pada Oktober mendatang. Hal tersebut dilihat dari progres pembangunan Tol Soroja yang kian membaik.

"Komisi IV DPR Provinsi Jabar sudah melakukan peninjauan, Bulan Oktober kita optimistis sudah dapat diuji coba tinggal akses-akses tol yang masuk ke Pemda dan jalan arteri," katanya kepada wartawan di Masjid Al-Fathu, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/8/2017).

Dadang berujar, Bulan Oktober mendatang itu Jalan Tol Soroja sudah fungsional. Ia optimistis penuntasan pembangunan Tol Soroja bisa sesuai target.

"Sekarang (pembangunan) sudah oke dan tidak becek, namun pembetonan (jalan) belum selesai," ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bandung Agus Nuria mengungkapkan, jika melihat kondisi progres pembangunan Tol Soroja sudah bagus. "Seksi I sudah 73%, Seksi II sudah 83%, kalau keseluruhan sudah mencapai 82%," ungkapnya.

Pembangunan Jalan Tol Soroja sampai saat ini terus berjalan, dua bulan ke belakang progres pembangunan terus membaik.

Hingga kini pihaknya akan melakukan pembangunan jalur menuju akses ke gerbang Tol Soroja diantaranya di wilayah Katapang, Parung Serab dan Cingcin.

"Kami sudah mengusulkan ke provinsi, itu anggarannya besar. Cingcin anggarannya sekitar Rp 50 miliar, di Katapang sekitar Rp 80 miliar keseluruhannya sekitar Rp 130 miliar," pungkasnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed