Follow detikFinance
Jumat 18 Aug 2017, 16:02 WIB

SBY Hingga Megawati Kumpul di Istana, Darmin: Itu Namanya Lebih Damai

Hendra Kusuma - detikFinance
SBY Hingga Megawati Kumpul di Istana, Darmin: Itu Namanya Lebih Damai Foto: Biro Pers Setpres/Agus Suparto
Jakarta - 17 Agustus 2017 menjadi momen bersejarah lantaran seluruh mantan presiden Republik Indonesia, untuk pertama kalinya berkumpul pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72.

Di mana, mulai dari BJ Habibie, Megawati Sukarnoputri, Presiden ke-6 RI yakni Susilo Bambang Yudhoyono juga turut hadir. Bahkan, SBY dan Megawati pun terlihat berjabat tangan.

Bagaimana tanggapan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution?

"Baguskan mereka datang, itu namanya lebih damai, lebih akrab, kan bagus," kata Darmin di Kantornya, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Darmin menyebutkan, kumpulnya para mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut tidak memiliki dampak terhadap perekonomian nasional. Menurut Darmin, ekonomi nasional itu sangat tergantung dengan perekonomian global dan upaya dari pemerintahannya.

"Kita akan ambil langkah-langkah agar ekonomi tumbuh lebih baik, pertama kita percaya konsumsi pemerintah kuartal lalu negatif, kedepan positif lalu menjadi normal, itu saja sebenarnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi, apalagi kalau investasi lebih baik lagi," tutup dia.

(mkj/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed