Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 27 Agu 2017 07:57 WIB

Belajar Jadi Sukses Dari 5 Buku Ini

Tung Desem Waringin - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Membaca buku dapat memperluas pengetahuan Anda. Luangkan sedikit waktu untuk membaca buku-buku tentang pengetahuan. Terutama sebagai pebisnis, Anda perlu setidaknya membaca pengetahuan seputar bisnis atau keuangan.

Untuk memperluas pengetahuan Anda bagaimana cara menjadi pebisnis yang kaya, berikut 5 buku dari para miliuner dunia yang bisa menjadi referensi Anda yang ingin mengikuti jejak mereka.

1. The Essays of Warren Buffett oleh Warren Buffett
CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett, terkenal sebagai salah satu investor terhebat dalam sejarah. Dalam buku ini, dikumpulkan semua surat Buffett kepada pemegang saham Berkshire Hathaway.

Dalam surat-surat ini, Buffet menjelaskan tiap filosofinya dalam mengambil keputusan investasi. Meski topik pembahasan bisa dibilang rumit, namun cara penyampaian Buffet cukup sederhana sehingga pembaca mudah memahami pemikirannya.

2. Onward oleh Howard Schultz
Buku Onward ini berisi bagaimana Schultz membangkitkan kembali Starbucks. Schultz menceritakan bagaimana ia harus mengambil sejumlah keputusan sulit seperti menutup sementara lebih dari 7.000 gerai di Amerika Serikat untuk membantu nafas perusahaan.

Buku ini juga menceritakan kepribadian Schultz. Kesimpulannya buku ini akan menginspirasi para pengusaha dan masyarakat untuk berani menghadapi kesulitan.

3. The Virgin Way oleh Richard Branson
Dalam buku "The Virgin Way" miliarder pendiri Virgin Group ini berisi tentang pelajaran mengenai management dan kewirausahaan serta pentingnya mendengarkan orang lain dan mempekerjakan orang. Dalam buku ini, Richard Branson menceritakan dengan jujur tentang kesuksesannya ataupun kegagalannya.

4. Business @ the Speed of Thought oleh Bill Gates
Dengan kekayaan bersih sebesar US$ 75 miliar, Forbes menobatkan Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia. Dalam buku ini, Bill Gates menjelaskan bagaimana bisnis dan teknologi sangat terkait erat.

Menggunakan contoh kasus dari perusahaan seperti Microsoft dan GM, dia menyatakan bahwa pengembangan bisnis terkait erat dengan teknologi. Meski buku itu diterbitkan pada 1999, pengetahuan bisnis Gates masih akurat dan relevan dengan kondisi saat ini.

5. How to Win at the Sport of Business oleh Mark Cuban
Dalam buku 'How to Win di Sport of Business', Cuban berisi tentang pengalaman hidup dan bisnisnya. Mulai dari awal mula yang menumpang tidur di sofa rumah kawannya hingga sekarang menjadi seorang miliuner pemilik perusahaan sendiri.

Mark Cuban menceritakan perjuangannya dalam mempelajari komputer. Sesuatu yang awalnya asing baginya. Namun, dengan ketekunan dan komitmen, dia mampu melewati setiap rintangan agar mampu melariskan perangkat lunak yang dijual perusahaannya.

Berikut adalah buku-buku yang dapat menginspirasi Anda untuk sukses. Semoga bermanfaat..

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya di Tahun 2017? Download Sekarang Juga "61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki" seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Kasih GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (wdl/wdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com