Follow detikFinance
Senin 04 Sep 2017, 09:53 WIB

Sri Mulyani Berkurban Sapi Brahman Seberat 780 Kg

Hendra Kusuma - detikFinance
Sri Mulyani Berkurban Sapi Brahman Seberat 780 Kg Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berkurban sapi jenis brahman seberat 780 kg.

Sapi berkulit putih ini langsung diserahkan kepada panitia kurban Kementerian Keuangan untuk segera disembelih dan dibagikan kepada para penerima.

Selain Sri Mulyani, para pejabat eselon I Kementerian Keuangan juga berkurban sapi, ada jenis limosin hingga brahman yang masing-masing atas namanya sendiri.

"Insya Allah (iya sendiri)," kata Sri Mulyani di Halaman Masjid Al Amin Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Sri Mulyani Berkurban Sapi Brahman Seberat 780 Kg.Sri Mulyani Berkurban Sapi Brahman Seberat 780 Kg. Foto: Hendra Kusuma


Dia mengungkapkan, kurban merupakan ajaran yang sudah tercatat dalam kitab al qurban dan bisa dilakukan setiap tahunnya.

"Cerita mengenai kurban di semua kitab ada. Bicara Nabi Ibrahim sebagai umat manusia kalau percaya kepada yang kita percayai mengenai eksistensi Tuhan, kita bersedia untuk berkurban. Itulah pengorbanan yang dilakukan mengenai sikap mental untuk mempercayai itu," kata Sri Mulyani.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini mengaku, berkurban merupakan salah satu bentuk semangat dan tetap amanah sebagai mana menjadi pejabat publik.

"Buat saya ini selalu mengingatkan saya apalagi kalau memilih karir sebagai pejabat publik. Pesan untuk selalu mampu dan mau berkorban adalah spirit semangat luar biasa yang tepat untuk amanah yang diberikan ke kita. Ini untuk menyegarkan kembali niat kita bekerja," ungkap dia.

Acara penyembelihan hewan kurban di Kementerian Keuangan ini totalnya 17 sapi dan 26 kambing. Daging kurban ini nantinya akan dibagikan kepada para pegawai outsourcing di Kementerian Keuangan, seperti security, office boy, hingga ke koperasi masing-masing direktorat, dan masyarakat sekitar. Total penerima diperkirakan mencapai 2.000. (mkj/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed