Follow detikFinance
Jumat 08 Sep 2017, 19:20 WIB

Lulusan SMA Bisa Daftar CPNS Jadi Pawang Anjing Pelacak di BNN

Dana Aditiasari - detikFinance
Lulusan SMA Bisa Daftar CPNS Jadi Pawang Anjing Pelacak di BNN Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Sejumlah Kementerian dan Lembaga tahun ini membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Salah satunya adalah Badan Narkotika Nasional (BNN) yang membuka sebanyak 275 lowongan CPNS.

Dari jumlah tersebut, tersedia 100 lowongan CPNS yang bisa diisi lulusan SMA. Posisi yang ditawarkan adalah Pelatih atau Pawang Anjing Pelacak.

BNN memang punya tim sendiri yang bekerja bersama anjing pelacak. Tim yang diberi nama Pasukan K9 ini punya tugas krusial dalam melacak keberadaan maupun lokasi obat-obatan terlarang.

Kemampuan penciuman anjing yang di atas rata-rata menjadi senjata ampuh dalam mengungkap berbagai upaya penyelundupan narkoba.

Lowongan lain yang dibuka adalah Dokter Ahli Pratama untuk 2 Dokter Umum, Perawat Terampil untuk 4 D III Keperawatan, Pengelola Data Intelijen untuk 41 D III Teknik Informatika, Penyidik BNN untuk 44 lulusan S1.

Ada juga lowongan Penyuluh Narkoba untuk 40 orang lulusan S1 dan D IV, Asessor untuk 2 lulusan S1, Psikolog Klinis untuk 25 orang lulusan S1, Medik Veteriner untuk 2 Dokter Hewan dan Paramedik Veteriner untuk 4 orang lulusan D III Kesehatan Hewan. (dna/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed