Follow detikFinance
Sabtu 09 Sep 2017, 08:52 WIB

Berapa Kekayaan Presiden AS Donald Trump?

Tung Desem Waringin - detikFinance
Berapa Kekayaan Presiden AS Donald Trump? Foto: Getty Images
Jakarta - Donald Trump merupakan Presiden Amerika Serikat (AS) yang meneruskan jabatan dari presiden sebelumnya, Barack Obama. Trump sudah banyak dikenal oleh masyarakat dunia.

Trump merupakan seorang pebisnis yang telah meraih kesuksesan dan kekayaan dari bisnis properti yang ia jalankan, dan sudah pasti tentu tidak sedikit aset kekayaan Trump yang telah ia peroleh saat ini.

Dengan tumpukan kekayaan yang berhasil diperoleh oleh Trump, berikut 5 fakta menarik di balik kekayaannya.

1. Presiden AS Serikat Terkaya
Sejarah mengungkapkan bahwa belum ada Presiden AS yang memiliki kekayaan yang tinggi, tapi kenyatannya tidak terjadi untuk pria yang berusia 69 tahun ini, Trump adalah Presiden Amerika Serikat terkaya yang pernah ada.

2. Aset Kekayaan Trump mencapai Rp 37,6 triliun
Aset kekayaan yang dimiliki oleh Donald Trump diringkas dari majalah Forbes pada tahun 2015 mencapai angka US$ 4 miliar atau setara dengan Rp 51,9 triliun. Namun diperkirakan aset kekayaan yang dimiliki Trump tersebut mengalami fluktuasi dari tahun ke tahun.

Bloomberg Billionaire Index, memberitakan aset kekayaan Trump pada tahun 2015 saja, hanya mencapai angka US$ 2,9 miliar atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 37,6 triliun.

3. Menempati Posisi Orang Terkaya ke 121 di Amerika Serikat
Daftar terbaru yang diterbitkan oleh majalah Forbes menyebutkan bahwa Trump telah berhasil menduduki ranking 121 orang terkaya di AS, di bawah cucu dari pendiri Wal-Mart, yakni Ann Walton Kroenke.

Peringkat tiga besar diduduki oleh, pertama pemimpin perusahaan teknologi terbesar nomor satu di dunia, yaitu Bill Gates, kedua ditempati oleh Warren Buffet pengusaha asal AS, dan untuk posisi ketiga di tempati oleh CEO Oracle Corporation, Larry Ellison.

4. Mempunyai Inspirasi dari Sang Ayah untuk Bekerja di Real Estate
Ayah dari Trump yang bernama Fred Trump, yang merupakan ahli pembangunan dan pemasaran di Real Estate, New York. Sepak terjang ayahnya di bidang real estate, yang menjadikan inspirasi baginya untuk bisa terjun ke dunia bisnis properti. Sampai sekarang ia telah merasakan kesuksesan dari hasil pekerjaannya sebagai seorang pebisnis properti.

5. Selain Kekayaan Juga Punya Aset di Bursa Saham
Selain mendapatkan hasil dari bisnis properti yang dijalankannya, ternyata Trump juga memiliki aset berharga lainnya di bursa saham. Federal Election Commission merupakan tempat untuk berinvestasi saham mengungkapkan bahwa, Trump memiliki aset sebesar US$ 33.4 juta atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 433,7 miliar.

Itulah beberapa 5 fakta menarik tentang Trump. Semoga kisahnya bisa menginspirasi para pembaca.

Bagaimana Kaya Secara Aman di Tahun 2017 ke 2018 ini? Ada 5 Jurus Kecerdasan Keuangan yang Selalu Saya Share di Seminar. Saya Rangkuman Kepada Anda Dalam eBook.

Seperti Anda Tahu Seminar Financial Revolution dari Saya, Tiketnya Seharga Rp 580.000 sampai dengan Rp 1.500.000. Sekarang rangkumannya bisa Anda Baca untuk pembaca setia detikFinance akan GRATIS. Silakan Download Rangkumannya Sekarang, Klik di Sini. (ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed