Menengok Proyek Tol Cijago yang Sudah Tembus Kampus UI

Muhammad Idris - detikFinance
Senin, 11 Sep 2017 11:13 WIB
Foto: Muhammad Idris
Jakarta - Pembangunan proyek jalan Tol Cinere - Jagorawi (Cijago) seksi II atau ruas Bogor Raya (Jalan Raya Bogor) - Kukusan (Kampus Universitas Indonesia/UI) masih terus dikerjakan.

Pantauan detikFinance pada Senin (11/9/2017), konstruksi pembangunan seksi terpanjang di proyek Tol Cijago ini sudah mencapai di pintu tol dekat Kampus UI. Rangka besi untuk pintu tol sendiri sudah mulai terpasang di ujung proyek jalan tol sebelah Selatan UI.

Pekerjaan yang dilakukan yakni pengecoran beton yang dimulai dari Jalan Margonda Raya, serta yakni pengurukan tanah untuk perataan ketika tol mendekati pintu tol di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Menengok Proyek Tol Cijago yang Sudah Tembus Kampus UIFoto: Muhammad Idris


Sementara untuk ruas proyek tol yang berada di antara Jalan Raya Bogor hingga ke Jalan Raya Margonda, saat ini sudah menunjukkan kemajuan dengan jalan betol di kedua arah dan tinggal menyelesaikan pekerjaan pembatas jalan.

Sekadar informasi, pembangunan jalan Tol Cijago dikerjakan secara tiga seksi. Yang pertama telah dapat digunakan sejak 2012 lalu, dengan panjang 3,7 kilometer (km).

Menengok Proyek Tol Cijago yang Sudah Tembus Kampus UIFoto: Muhammad Idris


Kemudian Seksi-II sedang dalam tahap pengerjaan, dengan panjang 5,5 km mulai dari Jalan Raya Bogor hingga Kukusan. Sedangkan untuk Seksi terakhir, akan membentang dari Kukusan hingga Cinere dengan panjang 5,4 km. (idr/wdl)