Follow detikFinance
Selasa 12 Sep 2017, 15:06 WIB

Tere Liye Protes, Sri Mulyani Perintahkan Hal Ini ke Petugas Pajak

Maikel Jefriando - detikFinance
Tere Liye Protes, Sri Mulyani Perintahkan Hal Ini ke Petugas Pajak Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta - Protes Tere Liye ternyata membuka mata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tentang kondisi pelayanan pajak lebih dalam. Termasuk pelayanan para petugas Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) kepada masyarakat yang disebut wajib pajak.

Sri Mulyani akhirnya meminta petugas pajak agar menyamakan kembali pemahaman soal pelayanan. Sehingga tidak kemudian membuat masyarakat frustasi.

Hal ini dituliskan Sri Mulyani dalam akun resmi Instagram miliknya, menjawab pertanyaan netizen, seperti dikutip detikFinance, Selasa (12/9/2017).

"Bila dalam pelaksanaannya di lapangan, masih terdapat adanya ketidaksamaan pendapat dan ketidakpastian perlakuan- seperti yang dikeluhkan Tere Liye maka saya sudah meminta kawan-kawan di Ditjen Pajak untuk menyamakan kembali pemahaman tersebut, meninjau Standard Operating Procedure dalam penanganan masalah-masalah seperti ini termasuk peranan kepala kantor yang lebih tanggap dan efektif agar tidak membuat Wajib Pajak frustrasi," tulisnya.


Langkah tersebut, kata Sri Mulyani turut menjadi bagian dalam reformasi perpajakan. Sri Mulyani tetap terbuka, menerima masukan dari berbagai pihak agar pelayanan menjadi lebih baik.

"Saya yakin sepenuhnya bahwa dengan adanya komunikasi dan organisasi yang baik, sebuah kebijakan akan dapat terlaksana dengan lebih sempurna. Dan ini semua perlu terus didukung dan diawasi agar kami makin mampu menjadi organisasi yang dipercaya oleh masyarakat dan diandalkan oleh negara dan bangsa," terangnya.

"Kami menyadari bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dibenahi. Oleh karena itu, kami menerima dengan baik berbagai masukan dari berbagai kelompok profesi yang memiliki berbagai karakteristik yang ingin mendapat perhatian dan pemahaman Pemerintah. Tugas kami adalah mendengar, memahami, dan merespons untuk perbaikan seluruh negeri dan masyarakat Indonesia," papar Sri Mulyani. (mkj/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed