Follow detikFinance
Kamis 14 Sep 2017, 11:42 WIB

Diprotes Tere Liye Soal Pajak, Apa Sri Mulyani Sakit Hati?

Hendra Kusuma - detikFinance
Diprotes Tere Liye Soal Pajak, Apa Sri Mulyani Sakit Hati? Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan bahwa pemerintah tidak tebang pilih dalam menanggapi protes dari masyarakat mengenai pajak. Meskipun baru saja Sri Mulyani mengumpulkan pelaku ekonomi kreatif pasca adanya protes dari Tere Liye.

Belum lagi, kata Presiden Mata Sinema Indonesia Boby Satya menyebutkan, Tere Liye merupakan junior orang nomor satu di Kementerian Keuangan pada saat kuliah.

"Sebenarnya saya tidak ada hubungan, siapa saja wajib pajak yang merasakan dan menyampaikan protesnya, profilnya dari suatu komunitas, kita dengerin, saya tidak merasa sakit hati, tidak merasa tersinggung, tidak merasa ter-offence, itu sudah biasa menjadi pejabat publik," kata Sri Mulyani di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Rabu malam.

Sri Mulyani memastikan, sebagai pejabat publik sudah terbiasa terkait adanya protes dari masyarakat, baik soal kinerja hingga kebijakan yang diterapkan.

"Kalau kerja bagus ada yang muji, kalau tidak dipuji juga enggak apa-apa, kalau jelek di marahi semuanya, itu juga biasa. Jadi enggak apa-apa, saya melayani warga negara," ungkap dia.

Dia mengaku, dengan apa yang telah disampaikan oleh Tere Liye terkait dengan pengenaan pajak bagi penulis yang tidak adil menjadi masukan yang baik bagi pemerintah.

"Saya sudah menjadi pejabat negara ya melayani seluruh warga, dan itu sudah disampaikan mas Tere Liye. Saya senang saja, dan malam ini saja bisa mempresentasikan, jadi mungkin itu yang bisa saya sampaikan," pungkas dia. (mkj/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed