Follow detikFinance
Kamis 14 Sep 2017, 15:48 WIB

Rini Sambangi Kantor Susi, Ada Apa?

Muhammad Idris - detikFinance
Rini Sambangi Kantor Susi, Ada Apa? Foto: Muhammad Idris
Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno sore ini menyambangi Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta. Kedatangannya tersebut guna melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Rini yang datang pukul 14.30 WIB mengenakan batik hijau, sementara Susi tampil dengan blus. Kedua anggota Kabinet Kerja ini menyepakati kerja sama antara Kementerian BUMN dan KKP, kemudian kerja sama antara Badan Riset dan SDM KKP dengan Perum Jasa Tirta II.

Rini Sambangi Kantor Susi, Ada Apa?Foto: Muhammad Idris

"Kerja sama antara KKP dan Kementerian BUMN sebetulnya sudah dimulai lama dengan perusahaan yang berada di bawah Kementerian BUMN. Banyak kerja sama dengan kita seperti MoU dengan BRI, BNI, dan PLN. Intinya untuk meningkatkan sinergi dua kementerian," kata Susi di kantor KKP, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Kerja sama KKP dengan Perum Jasa Tirta II ini meliputi pengembangan riset perikanan tangkap berbasis budidaya di Waduk Jatiluhur yang dikelola BUMN tersebut.

Sebagai informasi, Waduk Jatiluhur merupakan bendungan yang dibangun di daerah aliran sungai (DAS) Citarum, dengan tujuan utama sebagai pemasok air baku dan irigasi, serta pembangkit listrik.

Selain pemanfaatan untuk budidaya perikanan, kerja sama juga mencakup upaya peningkatan kualitas air baku di waduk seluas 8.300 hektar itu. (idr/mca)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed