Follow detikFinance
Kamis 14 Sep 2017, 18:42 WIB

Jadi CPNS Kerja Bareng Susi Berapa Gajinya?

Muhammad Idris - detikFinance
Jadi CPNS Kerja Bareng Susi Berapa Gajinya? Foto: Dok. Humas KKP
Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberlakukan syarat cukup ketat untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS), yakni haruslah 5 lulusan terbaik dari setiap jurusan. Kementerian yang dipimpin Susi Pudjiastuti ini membuka 329 lowongan untuk tahun ini.

Lantas, berapa gaji yang diterima PNS di KKP beserta tunjangannya?

Kepala Biro SDM Aparatur KKP, Supranawa Yusuf, mengatakan gaji pokok standar untuk golongan 3a atau setara lulusan S1 yakni Rp 3,2 juta per bulan.

"Kalau untuk contoh saja, untuk golongan 3a itu Rp 3,2 juta sebulan. Kalau take home pay untuk sebulan, ya ditambah dengan tunjangan, itu kan berbeda-beda, ya kisarannya untuk golongan 3a Rp 3,1 juta sampai Rp 3,2 juta," jelas Yusuf ditemui di kantor KKP, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Dia menegaskan, hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi 5 terbaik dari setiap jurusan yang bisa lolos seleksi administrasi. Sementara untuk akreditasi, KKP mensyaratkan minimal B untuk perguruan tinggi, dan akreditasi C untuk program studi.

Dari lowongan CPNS yang tersedia tahun ini, sambungnya, formasi untuk pengajar jadi yang paling banyak. Mereka akan ditempatkan di sekolah-sekolah dan balai diklat di KKP di seluruh Indonesia.

"Paling banyak itu untuk dosen pengajar, itu 52 orang untuk seluruh wilayah Indonesia. Harus lulusan 5 terbaik," tegas Yusuf. (idr/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed