Follow detikFinance
Jumat 15 Sep 2017, 20:00 WIB

Selasa Depan, Luhut Putuskan Kontraktor LRT Palmerah

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Selasa Depan, Luhut Putuskan Kontraktor LRT Palmerah Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menggelar rapat koordinasi kelanjutan proyek Light Rail Transit (LRT) di kantornya di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).

Luhut mengatakan, rapat tesebut membicarakan soal perizinan sinkronisasi antara LRT Jakarta yang dibangun PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dengan LRT Jabodebek yang dibangun PT Adhi Karya Tbk. Selain itu, pembahasan trase atau jalur yang akan dilalui kereta ringan juga masih dilakukan.

"Jakpro dengan LRT dari Cibubur, Jabodebek (Adhi Karya) ada sinkronisasi mengenai trase pertemuan yang di Dukuh Atas. Nanti bagaimana pertemuannya, siapa yang langsung (meneruskan pembangunan) siapa yang berhenti di situ," kata Luhut di kantornya, Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Lebih dari itu, pembahasan mengenai pihak mana yang akan melakukan pembangunan trase atau jalur hingga menuju Palmerah masih dibicarakan. Luhut belum bisa memastikan apakah LRT Jabodebek yang dikontraktori oleh Adhi karya, ataukah LRT Jakarta dari pihak Jakpro yang akan membangun rute hingga ke Palmerah.

"Selasa diputuskan. Sudah siap tadi gambarnya saya lihat dan segala macam. Selasa itu diputuskan persilangannya bagaimana," terangnya.

"Bisa juga kalau Jakpro yang terus, si LRT Jabotabek yang berhenti cost-nya berkurang. Ini kan baru pengalaman pertama, Jadi semua kita detail jangan sampai ada yang salah. Legalnya jangan salah dan hitung-hitungnya jangan salah," tutupnya. (ara/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed