Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 20 Sep 2017 11:34 WIB

Buka Pameran Produk BUMN, Jokowi: Sekarang Zamannya Aplikasi HP

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra-detikFinance Foto: Ardan Adhi Chandra-detikFinance
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran Indonesia Business Development Expo atau disingkat IBDExpo 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. IBDExpo 2017 merupakan pameran tahunan yang dihadiri ratusan BUMN dan berbagai produk unggulannya.

Pembukaan IBDExpo 2017 juga dihadiri oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini M Soemarno, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi kembali mengingatkan pentingnya beradaptasi dalam perubahan zaman yang cepat. Himbauan ini tak henti-hentinya disinggung Jokowi dalam sambutannya.

"Saya ulang supaya kita sadar perubahan melanda dunia," kata Jokowi dalam IBDExpo di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Pola konsumsi pun mengikuti perubahan zaman yang didukung perkembangan teknologi. Melalui gawai (gadget) masyarakat bisa memesan berbagai produk juga makanan yang kemudian dikirim ke rumah.

"Dari pada jauh-jauh ke toko, ke mall macet antre di kasir, cuma keluarkan HP smartphone buka aplikasi tik tik tik bisa 2 kali, 3 kali, 5 kali pesan dalam aplikasi, bayar dalam aplikasi masukin alamat dalam aplikasi tinggal tunggu barang diantar ke rumah," ujar Jokowi.

Jokowi juga menekankan perkembangan layanan digital yang kian marak di Indonesia seperti transportasi online hingga jasa pemesanan kamar yang bisa dipesan melalui smartphone di genggaman tangan.

"Dulu orang harus beli mobil, sekarang tinggal pesan di smartphone datanglah mobile on demand," kata Jokowi. (ara/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed