Follow detikFinance
Sabtu 23 Sep 2017, 16:42 WIB

Ini Penampakan Kereta ke Bandara Soekarno-Hatta yang Segera Beroperasi

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ini Penampakan Kereta ke Bandara Soekarno-Hatta yang Segera Beroperasi Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Pembangunan jalur kereta api bandara terus dikebut. Targetnya, November 2017 nanti sudah bisa dilakukan uji coba, sedangkan pengoperasian penuhnya baru dilakukan awal tahun depan.

PT KAI (Persero) melalui anak usahanya pun memamerkan maket atau miniatur kereta bandara berwarna putih di gelaran Indonesian Business & Development (IBD) Expo 2017 di JCC Senayan, Jakarta.

Di sana, pengunjung juga bisa merasakan sensasi untuk duduk di dalam bangku kereta bandara. Perseroan telah menyusun boothnya sedemikian rupa agar menjadi seperti ruangan di dalam kereta bandara, lengkap dengan bangku kereta yang disediakan.

Kereta banda itu nantinya dapat mengangkut hingga 272 penumpang dalam 10 rangkaian gerbong. Harga tiketnya sendiri diperkirakan Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu untuk sekali perjalanan.

"Itu baru range-nya, kisaran segitu, tapi belum dipastikan juga harga tiketnya," kata salah seorang staf pemasaran bernama Citra di lokasi, Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

Ini Penampakan Kereta ke Bandara Seokarno-Hatta yang Segera BeroperasiFoto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

Dirinya menjelaskan, kereta bandara tersebut nantinya beroperasi mulai pukul 04.00 WIB pagi hingga pukul 11.00 WIB malam. Kereta Bandara Soekarno-Hatta ini nantinya dilakukan uji coba dengan melintasi Stasiun Manggarai-Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Duri-Stasiun Batu Ceper-berakhir di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Dengan beroperasinya Kereta Bandara Soekarno-Hatta diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan. Sehingga masyarakat memiliki alternatif transportasi dan beralih menggunakan kereta.
Ini Penampakan Kereta ke Bandara Seokarno-Hatta yang Segera BeroperasiFoto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed