Follow detikFinance
Minggu 24 Sep 2017, 13:24 WIB

Menhub Ajak Masyarakat Peduli Keselamatan Berkendara

Jefris Santama - detikFinance
Menhub Ajak Masyarakat Peduli Keselamatan Berkendara Foto: Jefris Santama
Medan - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menghadiri penandatanganan MOU aksi keselamatan jalan di Binjai, Sumatera Utara (Sumut). Dalam kesempatan itu, Menhub mengingatkan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Penandatanganan MOU antara Kemenhub dan Astra ini tepatnya dilakukan di Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Minggu (24/9/2017). Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Binjai Muhammad Idaham, Kapolres Binjai AKBP Rendra Salipu dan sejumlah pejabat lainnya.

"Korban terbanyak kecelakaan lalu lintas di usia muda. Pak Wali Kota (Binjai) diingatkan lagi anak muda (di Binjai) agar menghindari bahaya kecelakaan," kata Budi.

Menhub Ajak Masyarakat Peduli Keselamatan Berkendara.Menhub Ajak Masyarakat Peduli Keselamatan Berkendara. Foto: Jefris Santama

Menurutnya, korban dari kecelakaan itu yakni lebih banyak dari pengendara sepeda motor dan pejalan kaki. Oleh karena itu, ia mengingatkan masyarakat, terutama bagi pemuda agar menggunakan motor dengan baik.

"Saya apresiasi apa yang dilakukan Astra terkait pembelajaran (ini) kepada masyarakat. Ini harus diingatkan," ujarnya.

Menurunkan tingkat kecelakaan, kata Budi adalah upaya yang harus dilakukan bersama. Baik dari tataran pemerintah pusat, daerah hingga kesadaran masyarakat itu sendiri.

"Di tengah kegiatan ini, saya selalu menyampaikan keselamatan adalah tanggung jawab bersama. Saya harap, Binjai bisa menjadi contoh, bukan hanya di Sumut, tapi untuk Indonesia," terangnya.

"Harapan saya, ini dapat dilakukan di kota lain. Masyarakat mendapatkan suatu edukasi, pola untuk membuat kota makin baik," ujar Budi. (mkj/mkj)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed