Follow detikFinance
Selasa 26 Sep 2017, 20:57 WIB

Tol Cisumdawu Tembus Bukit Ditarget Nyambung April 2019

Wisma Putra - detikFinance
Tol Cisumdawu Tembus Bukit Ditarget Nyambung April 2019 Tol Cisumdawu (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Bandung - Pemprov Jabar menargetkan pembangunan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat seksi II selesai April 2019 mendatang.

Sebelumnya, target pembangunan seksi II direncanakan harus selesai pada September 2019, namun karena ada kebijakan lain sehingga pembangunan seksi II menjadi dipercepat.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar saat meninjau lokasi pembangunan Tunnel (terowongan) Tol Cusumdawu, Selasa (26/9/2017).

"Pembangunan seksi II harus dipercepat sehingga pada lebaran tahun depan ada jalur alternatif," katanya kepada wartawan.

Ia berharap, sedikitnya jalur di titik pembangunan jalan tol tepatnya di daerah Ranca Kalong-Sumedang pada seksi II ini dapat selesai sebelum Lebaran atau Hari Raya Idulfitri Tahun 2018. "Jalur ini dapat dijadikan sebagai jalan alternatif," ujarnya.

Seperti diketahui, pengguna jalan yang hendak berpergian dari Bandung-Cirebon dan sebaliknya kerap menggunakan jalur utama Cadas Pangeran yang mana diketahui jalur tersebut rawan kecelakaan dan bencana alam longsor.

"Kita khawatir terjadi apa-apa. Kami harapkan sebelum lebaran tahun depan seksi II sudah selesai, sehingga resiko kecelakaan berkurang dan arus lalu lintas bisa dialihkan kesini," ucapnya.

Selain itu, Deddy juga menambahkan pada seksi IV, V dan VI akan dilakukan penataan lokasi (Penlok). "Penlok di IV, V dan VI. Tetapi yang banyaknya di seksi V," pungkasnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed