Follow detikFinance
Rabu 27 Sep 2017, 07:24 WIB

Wijaya Karya Buka Lowongan Kerja, Berapa Gajinya?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Wijaya Karya Buka Lowongan Kerja, Berapa Gajinya? Foto: istimewa
Jakarta - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA membuka lowongan kerja. BUMN konstruksi ini membuka lowongan untuk posisi Management Trainee (MT).

Sekretaris Perusahaan WIKA, Puspita Anggraeni, mengatakan hingga akhir tahun ini perseroan masih membutuhkan tambahan 129 orang untuk mengisi posisi sebagai MT.

"Untuk tahun 2017 kami rekrut MT 338 orang. Sudah terpenuhi sampai dengan Agustus 199 orang. Sisa yang akan kami rekrut lagi sampai dengan Desember 2017 sebanyak 129 orang," kata Puspita kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (27/9/2018).

Dirinya menjelaskan, karyawan di posisi MT akan diberi pelatihan agar dapat ditempatkan pada posisi yang sesuai. Jadi, pelamar lolos menjadi MT akan mendapatkan posisi setelah menjalani pelatihan.

"Posisinya pastinya ada engineer dan non engineer. Sesuai struktur organisasi WIKA," terangnya.

Perusahaan yang berkantor pusat di Cawang, Jakarta Timur ini mensyaratkan pelamar berusia maksimum 28 tahun, diutamakan pria, dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 2,75 dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) 3,00, tidak buta warna, serta bisa berbahasa Inggris lisan dan tulisan atau TOEFL setara minimal 550. Jurusan yang dibutuhkan saat ini adalah Akuntansi dan Teknik Sipil.

Aplikasi sendiri bisa diajukan melalui online di webjob.wika.co.id. Adapun tahap seleksi di WIKA meliputi seleksi administrasi, FGD dan interview psikologi, wawancara teknis dan personalia, tes kesehatan, dan terakhir wawancara dengan direksi.

Lantas berapa gajinya?

"Pasti sesuai standard MT BUMN. Insya Allah brand WIKA sendiri bisa menarik pelamar. Untuk Take Home Pay dan fasilitas karyawan pastinya menarik dan tentunya bukan hanya masalah gaji, tapi berbagai kesempatan di belakangnya termasuk beasiswa sekolah," kata Puspita.

Sebagai gambaran, sejumlah perusahaan besar BUMN lainnya, seperti Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Telkom, hingga PLN, membuka gaji karyawan baru untuk posisi sekelas MT sekitar Rp 7 juta hingga Rp 8 juta/bulan. (wdl/wdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed