Rusunami di Atas Stasiun Pondok Cina Sudah Bisa Dipesan Hari Ini

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Senin, 02 Okt 2017 11:02 WIB
Foto: Eduardo Simorangkir-detikFinance
Jakarta - Pemesanan Rusunami Transit Oriented Development (TOD) Stasiun Pondok Cina sudah bisa dimulai hari ini, bertepatan dengan groundbreaking proyek tersebut yang akan dimulai siang nanti. Pemesanan tersebut bisa dilakukan dengan mengambil Nomor Urut Pemesanan (NUP) dengan syarat yang sama seperti pengambilan NUP TOD Stasiun Tanjung Barat.

"Betul. Mulai hari ini dibuka NUP TOD Depok," kata Direktur Pemasaran Perumnas, Muhammad Nawir kepada detikFinance saat dihubungi di Jakarta, Senin (2/10/2017).

Nawir mengungkapkan, pengambilan NUP bisa dilakukan di Stasiun Pondok Cina, lokasi pelaksanaan proyek dan juga di Kantor Pusat Perumnas yang berlokasi di Jalan D.I. Pandjaitan, Jakarta Timur.

Masyarakat yang mengambil NUP dapat membawa syarat fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja dan memberikan uang tanda pemesanan sebesar Rp 1 juta. "Boleh di Stasiun Pondok Cina dan kantor pusat Perumnas," ungkapnya.


Keuntungan memiliki NUP adalah masyarakat memiliki kesempatan lebih dini untuk memilih unit yang akan ditempatinya. Dengan NUP, maka calon pembeli dapat memilih posisi unit Rusunami saat penjualannya nanti resmi dibuka.

Rencananya bakal ada enam tower rusunami yang dibangun di Stasiun Pondok Cina. Enam tower ini akan menampung sekitar 2.300 unit hunian. Ada tiga tipe kamar yang ditawarkan di rusunami Pondok Cina, yaitu tipe studio, satu kamar tidur, dan dua kamar tidur.

Ketiga tipe rusunami di Stasiun Pondok Cina ditawarkan mulai dari Rp 200 juta untuk tipe studio hingga Rp 380 juta untuk tipe dua kamar tidur. Harga ini lebih murah dibanding Rusunami Stasiun Tanjung Barat lantaran harga tanahnya yang lebih rendah. (eds/mkj)