Follow detikFinance
Senin 02 Oct 2017, 12:48 WIB

Pasar Kaget Batik di Transmart Carrefour Ramaikan Hari Batik

Adityaputri - detikFinance
Pasar Kaget Batik di Transmart Carrefour Ramaikan Hari Batik Foto: Dok. Transmart Carrefour
Jakarta - Selamat Hari Batik kepada seluruh rakyat Indonesia! Melalui United Nations Educational, Scientific, and Culture Organization (UNESCO) juga sudah mengakui batik sebagai milik Indonesia. Penghargaan juga langsung diberikan UNESCO di Abu Dhabi, 2 Oktober 2009.

Pengakuan ini layak diapresiasi sebagai kebanggaan atas kemenangan budaya nasional. Untuk memeriahkan dan semakin menggaungkan batik sebagai identitas Indonesia, Transmart dan Carrefour menggelar Pasar Kaget Batik. Pameran ini berlangsung mulai 1-31 Oktober 2017 di 11 toko Transmart dan Carrefour. Yaitu toko Permata Hijau, Lebak Bulus, Puri Indah, Solo Baru, Solo Paragon, Maguwo Yogyakarta, Plaza Ambarukmo Yogyakarta, Magelang Armada, Semarang DP Mall, Sunset Road Denpasar, dan Rungkut Surabaya.

"Temukan ragam etnik serba cantik dengan sentuhan batik. Ada berbagai produk batik yang dapat ditemukan di Pasar Kaget Batik mulai dari pakaian, kerajinan tangan, aksesoris seperti tas dan sepatu, kain batik helai, dan juga perhiasan seperti kalung dan gelang," ujar Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid, Senin (2/10/2017).

Lestarikan budaya leluhur bangsa, kenakan batikmu, tunjukkan harkatmu. Dapatkan diskon 10 persen untuk pembelian di Pasar Kaget Batik pada 1-15 Oktober 2017. Bahkan pada hari ini, di toko Maguwo Yogyakarta juga ada fashion show batik. Jangan ketinggalan juga untuk mendapatkan gratis hadiah bagi yang berbelanja produk batik di Pasar Kaget Batik senilai minimum Rp 250 ribu mulai dari 2-8 Oktober 2017 (tidak berlaku kelipatan).

Pasar Kaget Batik di Transmart Carrefour Ramaikan Hari BatikFoto: Dok. Transmart Carrefour

Selain kebutuhan fashion, ada juga berbagai dekorasi rumah yang dapat menghadirkan nuansa etnik dan unik. Seperti sarung bantal, aksesoris boneka berbahan batik warna cerah, gelas dan mangkok kayu berukir batik, nampan saji, dan masih banyak pilihan lainnya.

Segera datang ke gerai Transmart dan Carrefour dan dapatkan koleksi batik untuk meneruskan warisan budaya bangsa. Untuk melihat keramaian gerai batik dan program lengkap mengenai hari batik ini, klik di sini (nwy/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed