Follow detikFinance
Jumat 06 Oct 2017, 10:52 WIB

Waskita Mau Jual 8 Ruas untuk Bangun 300 Km Jalan Tol Baru

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Waskita Mau Jual 8 Ruas untuk Bangun 300 Km Jalan Tol Baru Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) berencana menjual 8 ruas jalan tol yang sudah beroperasi. Penjualan kedelapan ruas jalan tol tersebut dilakukan untuk membangun 300 kilometer (km) jalan tol baru.

"Kira-kira mendekati 500 km, porsi waskita ya yang dijual, karena ada yang bersama Jasa Mar. Ruas 8, ada Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang, Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Pesuran-Probolinggo," ujar Direktur Utama Waskita Karya M Choliq ditemui di Plaza Mandiri, Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Total penjualan dari 500 km jalan tol diperkirakan mencapai Rp 45 triliun. Dana tersebut selanjutnya akan digunakan untuk pembangunan 300 km jalan tol baru ditambah dengan pinjaman dari bank.

"Kalau 500 km, investmentnya kira-kira mendekati Rp 45 triliun. Itu bisa dari equity dan utang bank kan kira-kira berapa utang banknya 2/3 dikali Rp 45 triliun," ujar Choliq.

Menteri BUMN Rini Soemarno juga telah menyetujui rencana BUMN karya tersebut. Penjualan ruas jalan tol dilakukan untuk pembangunan beberapa ruas tol baru.

"Mereka harus selesaikan dan mereka akan menjual kalau mau cari yang baru itu pointnya," tutur Rini. (ara/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed