Follow detikFinance
Minggu 08 Oct 2017, 16:20 WIB

Ditarget Operasi Akhir 2017, Ini Kendala Bangun Tol Desari

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ditarget Operasi Akhir 2017, Ini Kendala Bangun Tol Desari Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Tol Depok-Antasari (Desari) rencanannya akan beroperasi pada akhir tahun ini. Namun, hal tersebut mungkin hanya rencana sebab banyak masalah yang menghambat di lapangan.

"Soal pembebasan lahan sih sudah nggak. Masalah paling terkait umum seperti utilitas kabel yang masih mengganggu. Jadi solusinya direlokasi ke bawah," ujar salah satu petugas pelaksana proyek Tol Desari, Feri saat berbincang dengan detikFinance, Minggu (8/10/2017).

Selain itu, Feri menyebutkan masalah lain yang menghambat adalah mobilisasi jalan arteri TB Simatupang. Pasalnya, jalan arteri tersebut merupakan bagian dari proyek Tol Desari.

"Jalan itu kan kerjaan kita juga. Mau dibongkar jalannya nanti jadi harus ada pengalihan jalan dulu baru kita bisa kerjain jalannya," jelas Feri.

"Terus soal pengangkatan tanah dengan truk kan juga masalah karena masih menggunakan jalan umum. Kita ambil tanah dari belakang High Scope kan, biasanya kan macet jadi memperlambat juga," sambungnya.

Feri mengatakan, masalah umum yang dapat menghambat lainnya adalah kondisi cuaca. Pasalnya, proyek jalan tol ini melibatkan pemadatan tanah sehingga ketika cuaca hujan hal tersebut tentu akan menunda pekerjaan.

Lebih lanjut, ia mengatakan pembangunan tol tersebut akan sedikit membantu kemacetan Ibu Kota. Sebab, pengendara yang menuju ke arah Depok dapat langsung melewati tol tanpa harus melewati jalan arteri. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed