Follow detikFinance
Senin 09 Oct 2017, 16:59 WIB

Top! Manggarai-Cikarang Cuma 1 Jam Pakai KRL

- detikFinance
Top! Manggarai-Cikarang Cuma 1 Jam Pakai KRL Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Jakarta dan Cikarang memiliki jarak lebih dari 40 kilometer yang mana bila menggunakan kendaraan pribadi bisa memakan waktu hingga berjam-jam. Namun, berkat Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Bekasi-Cikarang waktu tempuh Jakarta-Cikarang bisa ditembuh hanya dengan waktu satu jam saja.

detikFinance pun berkesempatan mencoba kereta arah Cikarang dari stasiun Manggarai. Saat berangkat, jam menunjukkan pukul pukul 12.40 WIB. Tiba di cikarang, waktu menunjukkan tepat pada pukul 13.35 WIB. Artinya, perjalanan dari stasiun Manggarai hingga stasiun Cikarang melewati 14 stasiun hanya ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam saja.

Hal ini tentu menghemat waktu perjalanan yang mesti ditempuh antara Jakarta dan Cikarang. Seperti Fani seorang pekerja yang tinggal di Bogor dan bekerja di Cikarang ini.

"Jadi lebih mudah sih naik kereta karena banyak pekerja di Cikarang dan kalau naik elf atau angkot kadang macet bisa sampai 3 jam-an. Sudah gitu ongkosnya lebih mahal," ucapnya.

Sebelumnya, pengoperasian lintas kereta komuter ke Cikarang pernah sempat tertunda. Namun, dua hari lalu Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi meresmikan KRL Bekasi-Cikarang.

[Gambas:Video 20detik]

(dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed