Follow detikFinance
Senin 09 Oct 2017, 19:42 WIB

Cerita Ibu Ajak Anak 'Wisata' Naik KRL Cikarang Karena Penasaran

- detikFinance
Cerita Ibu Ajak Anak Wisata Naik KRL Cikarang Karena Penasaran Foto: Puti Aini Yasmin
Bekasi - Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Bekasi-Cikarang baru diresmikan dan beroperasi dua hari lalu. Hal ini tentu membuat warga Cikarang antusias mencoba KRL.

Adalah Nung, seorang ibu yang mengajak ketiga anaknya 'berwisata' dengan menggunakan KRL. Saat berbincang dengan detikFinance, ia mengaku baru saja pulang dari Kota.

"Habis dari Kota, jalan-jalan, pengin nyobain KRL juga. Biasanya kan mesti dari stasiun Bekasi dulu," kata Nung saat ditemui di stasiun Cikarang, Senin (9/10/2017).

Lebih lanjut, Nung merasa lebih terbantu dengan adanya KRL lintas Bekasi-Cikarang ini. Pasalnya, menurut dia menggunakan mobil untuk pergi ke Kota akan mengeluarkan biaya yang lebih banyak dibandingkan dengan menggunakan kereta

"Buat saya lebih kebantu kalau naik mobil. Ongkosnya lebih banyak dan kan ada perbaikan di jalan jadi macet dan waktunya kebuang," sambungnya.

Selain itu, ia juga bercerita mengenai perjalanan kereta yang cepat. Sebab ia mengatakan berangkat ke Kota pada pukul 9 pagi dan pulang kembali pada pukul 12 siang.

"Ya cepat sih sesuai jadwal. Tapi ya masih ada juga kereta ditahan karena ada kereta lainnya lewat, paling itu aja yang bikin malas," pungkasnya.

Sebelumnya, KRL lintas Bekasi-Cikarang dalam sehari beroperasi sebanyak 32 kali atau 16 kali PP (pulang-pergi). (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed