Follow detikFinance
Rabu 11 Oct 2017, 10:38 WIB

Pukul Bedug, Jokowi Buka Trade Expo Indonesia ke-32

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Pukul Bedug, Jokowi Buka Trade Expo Indonesia ke-32 Foto: Bagus Prihantoro/detikcom
Tangerang Selatan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka acara Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Rabu (11/10/2017).

Jokowi tampak mengenakan batik bercorak biru dengan celana hitam. Ia didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Acara dibuka ditandai dengan pemukulan gendang oleh Jokowi.

"Saya bangga, setelah 32 tahun TEI sekarang digeser ke Banten. Ke ICE. Sekarang kualitas kelasnya harus kelas dunia. Tidak boleh lagi kecil-kecilan dan fasilitas ala kadarnya. Dan saya lihat TEI tahun ini kualitasnya semakin membaik dan saya minta tahun-tahun berikutnya lebih baik lagi. Maka dengan mengucap," ujar Jokowi dalam sambutannya.

"Maka dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, saya resmi membuka Trade Expo Indonesia tahun 2017." kata Jokowi membuka acara.

Usai pembukaan, Jokowi langsung menuju area pameran produk-produk Indonesia. Beberapa pejabat tampak mengikuti kunjungan Jokowi.

Pada TEI ke-32 ini, akan dihadirkan 1.100 perusahaan nasional sebagai peserta pameran dengan target mendatangkan 16.000 pengunjung dengan target transaksi US$ 1,1 miliar.

Dalam gelaran dagang ini, disuguhkan juga kegiaran pendukung seperti trade, tourism and investmen (TTI) forum. TEI 2017 juga akan menampilkan lebih dari 300 produk dan jasa Indonesia yang dipamerkan dan dibagi dalam 7 zona produk potensial dan unggulan nasional. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed