Follow detikFinance
Rabu 11 Oct 2017, 17:33 WIB

Kemenhub Beri Kalstar 2 Minggu Bereskan Masalah Keuangan

Hendra Kusuma - detikFinance
Kemenhub Beri Kalstar 2 Minggu Bereskan Masalah Keuangan Foto: Dok. Kalstaronline.com
Jakarta - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memberikan waktu dua minggu kepada manajemen Kalstar Aviation membenahi masalah keuangan. Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso mengatakan, pemberian waktu terhitung sejak pemerintah resmi menghentikan sementara operasi Kalstar yang terhitung sejak 30 September 2017.

Masalah keuangan yang membelit Kalstar membuat maskapai ini kesulitan membayar gaji karyawan.

"Maka dari itu memberikan untuk 2 minggu ini diberikan kesempatan," kata Agus saat berbincang dengan wartawan di Kantornya, Jakarta, Rabu (11/10/2017).


Dalam waktu 2 minggu itu, Agus berharap manajemen Kalstar dapat menyelesaikan masalah keuangan, misalnya dengan mencari mitra kerja sama

Selain menyelesaikan masalah keuangan, Kemenhub meminta Kalstar membereskan masalah jumlah batasan jumlah pesawat, yaitu harus ada 5 pesawat dimiliki dan 5 pesawat dikuasai.


Pesawat Kalstar itu sudah drop dari batasan itu, jadi walaupun pesawatnya 10 dioperasikan, terakhir tinggal 3 yang dioperasikan," jelas Agus.

"Jadi kami masih kasih toleransi 2 minggu, slot terakhir dia sekitar 6 rute, mungkin Senin depan selesai," tutup Agus. (hns/hns)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed