Follow detikFinance
Minggu 15 Oct 2017, 08:09 WIB

Cara Dapat Uang Tambahan dari Hobi Selfie

Tung Desem Waringin - detikFinance
Cara Dapat Uang Tambahan dari Hobi Selfie Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Kalian gemar foto atau selfie? Mulai sekarang tingkatkan yuk eksistensi foto Anda supaya bisa jadi bisnis!

Kalian pasti tahu akun Instagram @awkarin, @anyageraldine, dan selebgram lainnya kan? Mengapa mereka bisa eksis di dunia maya dan menjadi selebgram? Terlepas dari desas-desus yang mereka buat, kalau diperhatikan cara mereka berpose di instagram sangatlah menarik. Mereka mendesain foto dengan cara-cara yang menarik. Entah karena memang mereka sudah cantik, atau di dalam fotonya mereka tambahkan fitur pengeditan. Atau mereka mengatur feed Instagram sedemikian rupa.

Dengan begitulah, mereka bisa dikenal oleh banyak orang. Walau pun kita tidak tahu mereka di dunia nyata. Tapi begitu kita sebut namanya, kita sudah bisa tahu yang mana orangnya. Mereka memanfaatkan ketenaran mereka dengan berkecimpung di dunia bisnis juga loh ternyata.

Pasti kalian sering lihat bukan? Seberapa sering mereka mengunggah untuk mempromosikan suatu bisnis tertentu? Atau mereka menggunakan barang-barang orang lain untuk dipromosikan bisnisnya oleh mereka. Hal ini yang biasa disebut dengan 'endorsement'.

Endorsment merupakan suatu bisnis mempromosikan sesuatu dengan menunjukkan barang si penjual kepada khalayak melalui media. Tarif untuk endorsement ini bermacam-macam. Ada yang Rp 100 ribu bahkan ada yang bernilai jutaan rupiah. Menarik bukan?

Apa saja tips untuk bisa menjalani bisnis endorsement ini?

1. Foto yang Menarik

Ketika kita mempunyai gaya foto yang menarik. Maka akan menimbulkan keeksistensian kita di dunia maya. Dengan memberikan banyak like, comment, atau jadi banyak orang yang memfollow kita.

2. Atur Feed Semenarik Mungkin
Mengapa perlu mengatur feed? Ketika kita mengatur feed dengan menarik, maka banyak orang yang akan memperhatikan gaya kita meletakkan foto-foto di Instagram. Bisa dengan tema. Misalnya menggunakan feed bingkai putih, gothic, atau selingan quotes-quotes yang menarik.

3. Caption yang Berbeda
Tidak lengkap upload foto jika tidak ada captionnya. Ketika kita bisa membuat caption yang berbeda dengan yang lain, entah dengan quotes, puisi, atau apapun orang cenderung akan memperhatikan caption Anda juga selain foto Anda.

Ketika kita sudah memperhatikan ketiga prosedur diatas. Pastinya kita sudah mempunyai akun yang 'Instagrammable' banget. Hal ini yang nantinya bisa men'track' followers Anda. Sehingga hal ini juga bisa menimbulkan, para pemilik akun online shop tertarik untuk menjadikan Anda sebagai partner endorsement mereka dengan produk-produk mereka. Ketika mereka melihat pengikut Anda sudah banyak, banyak orang yang menyukai Anda, memberikan comment dan like. Maka akan semakin banyak kesempatan untuk Anda menjadi wadah bisnis Endorsment mereka. (wdl/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed