Follow detikFinance
Rabu 18 Oct 2017, 15:53 WIB

Pelabuhan Patimban Bakal Terhubung Bandara Kertajati

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Pelabuhan Patimban Bakal Terhubung Bandara Kertajati Foto: Pool
Jakarta - Pemerintah memastikan Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat akan terhubung langsung dengan Bandara Kertajati di Majalengka. Kedua infrastuktur perhubungan ini akan tersambung dengan akses jalan tol.

Menko Kemaritiman, Luhut Panjaitan, mengatakan pembangunan Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat akan segera dimulai setelah dipastikan pihak yang akan menjadi operator.

"Patimban sudah selesai, jadi tinggal tender siapa operatornya. Ini nanti ada konektivitasnya sama Kertajati," jelas Luhut, di Kantor Staf Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2017).

Luhut menambahkan, Bandara Kertajati nantinya juga akan digunakan sebagai pusat logistik. Selain itu, bandara yang terletak di Majalengka ini juga ditargetkan menjadi bandara keberangkatan haji.

"Jadi nanti Kertajati bisa jadi basis logistik seperti Alibaba. Ini mau masuk Bandung, Cirebon, sama Patimban. Jadi haji tahun depan bisa lewat sini," ujar Luhut.

Luhut juga menambahkan, persoalan pembangunan infrastruktur sejatinya harus dikebut dengan kerja sama berbagai pihak. Sehingga pembangunan bisa selesai lebih cepat dan manfaatnya bia dirasakan banyak orang.

"Kalau kita duduk dengan baik, kita bisa. Ini kita mau solve enggak, ini kita hampir tiap minggu ketemu, Menhub, Menpar, Menteri ESDM," tutur Luhut. (ara/wdl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed