Follow detikFinance
Kamis 19 Oct 2017, 21:59 WIB

Setya Novanto Beri Lampu Hijau Gelaran IMF-WB di Bali

Hendra Kusuma - detikFinance
Setya Novanto Beri Lampu Hijau Gelaran IMF-WB di Bali Foto: Hendra Kusuma-detikFinance
Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto mengaku telah memberikan persetujuan terkait gelaran pertemuan IMF-World Bank (WB) pada Oktober 2018 di Bali.

Persetujuan yang diberikan Setya berkaitan dengan anggaran yang diusulkan pemerintah untuk acara pertemuan ini.

"Kita tidak ada maslah, yang penting nanti evaluasi dan kita lihat apa yang dilaksanakan sudah merupakan koridor-koridor yang sudah baik," kata Setya Novanto di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan mengusulkan kepada Badan Anggaran (Banggar) DPR terkait alokasi dana gelaran IMF-World Bank sebesar Rp 810 miliar. Dana tersebut berasal dari patungan dari Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia yang masing-masing Rp 672 miliar dan Rp 137 miliar.

Dia menjelaskan, pertemuan IMF-World Bank memiliki arti yang besar bagi Indonesia, salah satunya dari sisi ekonomi nasional.

Sebab, terdapat 15.000 tamu yang akan hadir dalam acara IMF-World Bank di Bali.

"Ini pertemuan besar di dunia, dan tentu langkah-langkah ini sangat baik untuk mendukung perekonomian yang dilakukan Pak Jokowi, di mana kita akan memperlihatkan bagaimana dengan mata dunia bahwa Indonesia telah siap dengan masalah situasional yang ada di Indonesia," jelas dia. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed