Follow detikFinance
Sabtu 21 Oct 2017, 09:36 WIB

Kekayaan Trump Turun Rp 8 T, Masih Masuk Jajaran Terkaya di AS

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Kekayaan Trump Turun Rp 8 T, Masih Masuk Jajaran Terkaya di AS Foto: REUTERS/Yuri Gripas
Jakarta - Forbes telah merilis 400 nama-nama orang terkaya Amerika Serikat (AS). Dalam daftar tersebut, harta kekayaan Presiden AS, Donald Trump, mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

Dilansir dari daftar terbaru 400 orang terkaya AS versi Forbes, Sabtu (21/10/2017), nilai kekayaan Donald Trump saat ini sebesar US$ 3,1 miliar atau turun sebanyak US$ 600 juta atau Rp 8,1 triliun (kurs Rp 13.500) dari tahun lalu.

Dengan harta kekayaannya saat ini, posisi Trump akhirnya merosot 92 peringkat dari tahun lalu, yakni berada di posisi nomor 248. Tahun lalu, Presiden AS itu berada di peringkat nomor 156.

Turunnya harta kekayaan Trump diperkirakan karena harga properti yang menjadi bisnisnya juga mengalami kelesuan di New York.

Selain itu, kampanye pencalonan dirinya untuk menjadi Presiden pada tahun lalu hingga membayar tagihan tuntutan hukum juga yang menyebabkan harta dari Pria berusia 71 tahun ini mengalami penurunan.


Pada 2015 lalu, ketika Trump baru mencalonkan diri sebagai Presiden AS, Forbes mencatat kekayaannya sebesar US$ 4,1 miliar. Meskipun Trump kemudian mengkonfirmasi hartanya mencapai US$ 8,7 miliar.

Selain Donald Trump, 15 orang lainnya juga memiliki harta yang sebanding yakni US$ 3,1 miliar berada di posisi ke 248. Antara lain seperti, bos Snapchat Evan Spiegel dan Booby Murphy. Kemudian ada beberapa pengusaha properi lain, seperti John Catsimatidis, Allan & Jane Goldman, serta Diane Kemper.

(ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed