Follow detikFinance
Sabtu 21 Oct 2017, 15:22 WIB

Orang Ini Masuk Jajaran Terkaya AS Berkat Video Game

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Orang Ini Masuk Jajaran Terkaya AS Berkat Video Game Foto: Dok. Forbes
Jakarta - Pendiri sekaligus CEO Valve Corporation, Gabe Newell, masuk dalam jajaran orang terkaya di Amerika Serikat (AS) versi majalah forbes.

Valve sendiri merupakan perusahaan di balik platform game terbesar dunia, yaitu Steam. Steam adalah aplikasi digital yang mendistribusikan ribuan games-games original secara online. Melalui steam, kita bisa menginstall dan mengupdate games yang telah dibeli.

Dilansir dari forbes, Sabtu (21/10/2017), Gabe memiliki harta kekayaan US$ 5,5 miliar atau setara dengan Rp 74,4 triliun. Dirinya menempati posisi 97 dari 400 orang terkaya di AS.

Lulusan Universitas Harvard sempat bekerja di Microsoft selama 13 tahun, hingga kemudian keluar dan memutuskan untuk membangun studio game Valve pada 1998, bersama dengan rekannya yang juga karyawan Microsoft, Mike Harrington.


Valve memainkan peran besar dalam penjualan game PC melalui toko digital Steam. Beberapa menyamakannya dengan iTunes namun berisikan video game.

Game pertama yang Valve kembangkan berjudul Half-life, dan saat ini game tersebut menjadi salah satu game FPS terbaik yang pernah ada. Sejak saat itu, tim Valve mulai mengembangkan banyak game lain seperti Counter Strike, Portal dan Left 4 Dead. Daftar tersebut telah memanjakan para penggemar game FPS di seluruh dunia.

(ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed