Follow detikFinance
Senin 23 Oct 2017, 10:38 WIB

Ada Area Khusus Taksi Online di Bandara Soekarno-Hatta Mulai Hari Ini

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ada Area Khusus Taksi Online di Bandara Soekarno-Hatta Mulai Hari Ini Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Tangerang - Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta mulai hari ini menyediakan fasilitas khusus bagi para sopir taksi online yang terdaftar di Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol). Taksi online yang sudah mendapatkan fasilitas di sana adalah Grab.

Dari pantauan detikFinance di lokasi, Senin (23/10/2017), pada terminal kedatangan 1A, 1B, 1C, dan 2F, telah terdapat gerai khusus bagi taksi online Grab.

Gerai-gerai tersebut berlokasi cukup strategis, yakni berada tepat di samping sebelah kanan dari pintu keluar terminal kedatangan.

"Ini baru peresmian hari ini. Baru Grab yang sudah seperti ini," ujar salah satu operator, Idrus Setiawan, saat berbincang dengan detikFinance di lokasi, Tangerang, Senin (23/10/2017).

Di tempat itu, penumpang bisa melakukan pemesanan taksi online dengan dibantu petugas operator yang berjaga. Dalam setiap gerainya, ada 3 petugas operator yang bersiap membantu penumpang untuk melakukan pemesanan melalui aplikasi Grab Now.
Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Area Khusus Taksi Online Mulai Hari IniFoto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
"Kalau penumpang mau pesan harus datang ke booth (gerai) ini dulu, enggak bisa langsung pesan sendiri. Nanti dipesankan di sini," katanya.

"(Yang pesankan) Dari sini petugas Grab. Nanti bisa pakai aplikasi milik pribadi, atau bisa juga pakai aplikasi dari kita. Kalau HP pribadi lagi ngedrop, bisa pakai HP kita," pungkasnya dia.

Mau ikut diskusi soal Aturan Baru Taksi Online? Yuk, ikut acara ocus Group Discussion, bertema: Mengupas Polemik Peraturan Transportasi Online yang diselenggarakan detikcom dan Kemenhub.

Acara yang digelar Pukul 09.00 WIB, Rabu 25 Oktober 2017 di Harris Vertu Hotel Harmon ini tidak dipungut biaya alias gratis lho, tinggal daftar saja langsung. Klik di sini.

[Gambas:Video 20detik]


Saksikan Video 20detik Lainnya! Kemenhub Beri Tiga Bulan untuk Transisi Taksi Online

(ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed