Follow detikFinance
Senin 23 Oct 2017, 15:12 WIB

Murah Mana, Pesan Taksi Online Sendiri atau Lewat Gerai Bandara Soetta?

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Murah Mana, Pesan Taksi Online Sendiri atau Lewat Gerai Bandara Soetta? Foto: Fadhly Fauzi Rachman
Tangerang - Mulai hari ini, masyarakat sudah bisa menggunakan layanan taksi online dengan resmi di Bandara Soekarno-Hatta. Pihak bandara telah menyediakan fasilitas gerai pemesanan taksi online.

Untuk melakukan pemesanan, pengguna jasa wajib mendatangi gerai-gerai yang tersedia. Nantinya, petugas akan membantu penumpang menggunakan layanan aplikasi Grab Now yang telah resmi.

Tapi, apakah layanan tersebut lebih murah dibanding pemesanan reguler?

Untuk mencari jawaban tersebut, detikFinance pun mencoba melakukan pemesanan melalui layanan Grab Now, maupun layanan reguler alias memesan secara pribadi.

Dalam percobaan itu, detikFinance melakukan pemesanan secara reguler dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Hasilnya, tarif yang diberikan ialah sebesar Rp 97.000.


Sementara saat menggunakan layanan Grab Now dengan rute pemesanan yang sama, yakni dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Stasiun Gambir harga yang dipatok juga sama, yakni Rp 97.000.

Bedanya, layanan Grab Now di Bandara Soekarno-Hatta memerlukan tambahan biaya pemesanan sesuai dengan wilayah tujuan. Untuk Stasiun Gambir yang masuk ke dalam Wilayah 2, penumpang harus menambah biaya pemesanan sebesar Rp 9.000.

Namun, pengguna jasa tak perlu susah payah dalam melakukan koordinasi untuk mencari keberadaan si pengemudi. Sebab, petugas akan langsung mengarahkan penumpang ke kendaraan serta pengemudi taksi online tersebut.


Mau ikut diskusi soal Aturan Baru Taksi Online? Yuk, ikut acara ocus Group Discussion, bertema: Mengupas Polemik Peraturan Transportasi Online yang diselenggarakan detikcom dan Kemenhub.

Acara yang digelar Pukul 09.00 WIB, Rabu 25 Oktober 2017 di Harris Vertu Hotel Harmon ini tidak dipungut biaya alias gratis lho, tinggal daftar saja langsung. Klik di sini. (ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed