Follow detikFinance
Minggu 29 Oct 2017, 07:55 WIB

Mau Sukses Seperti Bill Gates? Ikuti 5 Tips Ini

Tung Desem Waringin - detikFinance
Mau Sukses Seperti Bill Gates? Ikuti 5 Tips Ini Foto: Getty Images
Jakarta - Bill Gates. Mungkin nama ini tidak terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Sapaan hangat Bill Gates yang memiliki nama asli William Henry Bill Gates ini merupakan seorang pengembang Microsoft sejak tahun 1975 hingga saat ini. Bill Gates tidak hanya sukses dalam pengembangan Microsoft, Bill Gates juga masuk ke dalam orang terkaya nomor satu versi majalah Forbes.

Bill Gates yang tidak pernah menyelesaikan kuliahnya di Universitas Harvard mampu berpenghasilan lebih dari US$ 80 miliar loh. Wow! Bill Gates merupakan Co-Founder dari perusahaan PC Software terbesar, yaitu Microsoft.

Selain memiliki kekayaan yang melimpah, Bill Gates terkenal dengan sikap dermawannya. Ia menyumbang lebih dari US$ 28 miliar dan mengubah dunia dalam berbagai macam cara.

Memang kesuksesan tidak ada yang instant. Begitu juga dengan kesuksesan Bill Gates saat ini. Bill Gates bisa sukses seperti saat ini karena ia begitu banyak melalui sebuah proses. Ada aturan-aturan yang benar-benar dia pegang teguh dalam hidupnya.

1. Memiliki Pengaruh
Kesuksesan yang Anda dapat bisa jadi hanya separuh jika kamu tak memiliki pengaruh. Apa maksudnya? Anda harus memiliki kemampuan untuk mempengaruhi orang lain. Bisa memberikan pengaruh merupakan salah satu syarat utama untuk mencapai sebuah kesuksesan. Mulailah kebiasaan ini dengan mereka yang berada di sekitar Anda. Pandai menjalin hubungan baik dengan orang lain, dan tentu saja memperjuangkan hal-hal yang punya dampak besar.

2. Sukses Hari Ini dan Untuk Masa Depan
Dunia terus berputar, kehidupan pun terus mengalami perubahan. Anda tidak hanya hidup untuk hari ini, tapi Anda hidup untuk masa depan. Berinovasi dan berkarya juga merupakan salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan.

3. Bangun Networking
Networking itu penting agar Anda dapat terus mengasah dan menambah skill Anda. Apalagi jika Anda bisa bergabung dengan orang-orang yang hebat. Ini sama artinya dengan membangun diri bersama orang-orang yang sudah pro dan kuat. Mereka akan menjadi penguat ketika Anda merasa mengalami masalah. Jangan ragu untuk meminta nasihat, bahkan ketika Anda sudah sukses.

4. Punya Semangat
Tidak ada orang sukses yang putus asa dalam mengejar kesuksesannya. Mereka menggunakan seluruh energi dan semangat mereka, sampai mereka mendapatkan kejayaan. Layaknya seorang Bill Gates yang selalu bisa bangkit lagi dan lagi. Energi yang digunakan, dan semangat yang terus mendarah daging bisa jadi dapat meminimalkan risiko yang mungkin saja terjadi. Semakin semangat atau semakin banyak energi yang Anda miliki, kesempatan Anda untuk bangkit dari kegagalan akan semakin terbuka luas.

5. Work-Life Balance
Jangan terus sibuk mengejar kesuksesan itu. Hidup juga perlu dinikmati. Sesekali merileks-kan diri itu perlu. Agar otak Anda tidak stress. Bagaimana pun hidup harus tetap menyenangkan sesibuk apapun itu dan sesulit apapun masalahnya. Have fun, begitulah konsep hidup Bill Gates. Menurut Bill Gates, orang yang tahu caranya bersenang-senang, biasanya juga tahu caranya menyelesaikan pekerjaan secara baik dan tetap profesional. (wdl/wdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed